Respon Pengaduan Masyarakat,Polsek Bungku Barat Amankan 29 Yunit Kendaraan Roda Dua

 

 

 

 

MOROWALI,Sulteng-Sorot Tipikor//
Kepolisian Resort (Polres) Morowali melalui Polsek Bungku Barat Kamis(18/01)melaksanakan razia knalpot brong tepatnya di depan Mako Polsek Bungku Barat, desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali,Sulawesi Tengah (Sulteng).hal ini dilakukan atas respon Pengaduan masyarakat.

Razia tersebut dipimpin Kapolsek Bungku Barat, IPTU Sappewali, SH dan melibatkan 12 anggota Polsek Bungku Barat.

Hasil razia ini Polsek Bungku Barat Mengamankan 29 unit kendaraan roda dua berbagai jenis merek sepeda motor dimana kendaraan-kendaraan tersebut menggunakan knalpot brong saat melintas dijalan raya.

Selain mengamankan kendaraan polsek Bungku Barat juga mengamankan pemiliknya,selanjutnya diberikan arahan dan pemahaman serta himbauan bagi pengendara yang diamankan.

Dalam arahannya Kapolsek Bungku Barat mengajak pengendara untuk taat dan patuh dalam berlalu lintas saat berkendara, memastikan kelengkapan administrasi perorangan seperti SIM, Helem, Kacxa Spion dan kelengkapan kendaraan sesuai standar pabrik.

Razia ini dilakukan sebagai respons terhadap banyaknya pengaduan masyarakat terkait penggunaan knalpot brong khususnya oleh karyawan Perusahaan.tutur Kapolsek Bungku barat

Kapolsek Bungku Barat menjelaskan bagi penggunaan knalpot brong atau racing melanggar Pasal 285 ayat (1) UU RI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang dapat menimbulkan suara bising dan polusi udara, mengganggu masyarakat serta penggunaan jalan lainnya.

Diujung penjelasannya Kapolsek juga memerintahkan anggotanya untuk menyita knalpot brong atau knalpot racing yang diamankan di Mako Polsek Bungku Barat.

Ia menegaskan, kepada pemilik kendaraan untuk segera mengganti knalpot brong dengan knalpot standar, Kendaraan yang belum mengganti knalpot standar akan diamankan di Mako Polsek Bungku Barat hingga pengendara melakukan penggantian knalpot.pungkasnya

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *