Bhabinkamtibmas Mediasi Penyelesaian Damai Kecelakaan Lalulintas Di Desa Torete

 

 

 

MOROWALI,Sulteng,-Sorot Tipikor//
Insiden kecelakaan lalulintas antara sepeda motor Honda Vario berwarna merah dengan nomor polisi DT 5649 GD yang menabrak seorang pejalan kaki di Desa Torete, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali Selasa (9/01/2024) pukul 09:00 wita telah dilakukan mediasi penyelesaian damai terhadap kasus kecelakaan Lalulintas antara sepeda motor dan pejalan kaki.

Kronologis singkat kejadian tersebut melibatkan sepeda motor Honda Vario merah dengan nomor polisi DT 5649 GD yang dikendarai oleh laki-laki Inisial AS dari arah Bahodopi menuju Kendari, menabrak seorang pejalan kaki perempuan dengan inisial FY yang hendak menyeberang jalan,akibatnya FY mengalami luka lecet pada siku tangan.

Bhabinkamtibmas dari Polsek Bungku Selatan, Polres Morowali, Aipda Eko Setiawan, setelah menerima laporan, melakukan mediasi antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.

Sebagai bagian dari penyelesaian, terlapor menyampaikan permintaan maaf dan janji untuk lebih berhati-hati dalam berkendara di masa mendatang melalui surat pernyataan.

Menanggapi hal tersebut,Kapolres Morowali, AKBP Suprianto SIK, MH, menghimbau kepada pengguna jalan agar memperhatikan keselamatan dan sikap santun dalam berkendara.

Dirinya, menegaskan bahwa jalan merupakan fasilitas umum yang harus diprioritaskan dalam keselamatan, serta mengingatkan untuk patuh pada peraturan lalu lintas, menghindari penggunaan handphone saat berkendara, tidak menggunakan knalpot bising atau racing, dan selalu menggunakan helm demi keselamatan bersama.jelas Kapolres Morowali.

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *