Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Kotabaru: Wakil Bupati Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Bela Negara untuk Indonesia Maju”

Kotabaru,SOROTTIPIKOR.com l

-Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 yang meriah di Siring Laut, Kotabaru, Wakil Bupati Andi Rudi Latif memimpin upacara dengan penuh semangat di bawah tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”. Hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Asisten, Forkopimda, dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru pada Selasa (19/12/2023).

IPDA Firdaus dari Polres Kotabaru memimpin upacara sebagai Komandan Bela Negara ke-75, sementara ikrar bela negara dibacakan dengan penuh kebanggaan oleh Kepala Kesbangpol Kotabaru, Melinda.

Sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati Andi Rudi Latif menyampaikan sambutan Presiden RI, menggarisbawahi bahwa Peringatan Hari Bela Negara ke-75 adalah momentum bersatu dan memberikan kontribusi positif untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Andi Rudi Latif menyadari tantangan masa depan yang tak terduga, tidak hanya ancaman fisik tetapi juga yang tak terlihat. Dari pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim, semua membawa dampak pada ketahanan negara.

Dia menekankan pentingnya memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama dalam menghadapi situasi yang kompleks. Semangat Bela Negara, kata Andi Rudi Latif, bukan hanya tugas aparat pertahanan, melainkan juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Andi Rudi Latif menjelaskan bahwa Bela Negara di Indonesia tidak hanya terkait dengan aspek militer, tetapi juga harus melibatkan semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang berlandaskan cinta kepada bangsa dan negara, pancasila, dan NKRI, dianggap sebagai wujud konkret dari semangat Bela Negara.

“Pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,” pungkasnya dengan penuh inspirasi.(Khar)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *