Pemkab Tanbu Hadiri Pertemuan Nasional Pembangunan Perikanan 2023: Sinergi Pusat-Daerah Menuju Perikanan Budi Daya Modern, Mandiri, dan Berkelanjutan”

Tanah Bumbu,SOROTTIPIKOR//

– Wakil Bupati Tanah Bumbu, Bapak M. Rusli, S.Sos, mewakili Bupati Abah Zairullah Azhar, bersama dengan Staff Khusus Bupati, Bapak H. Hamzah, S.E, M.A., dan Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tanah Bumbu, turut hadir dalam Pertemuan Nasional Pembangunan Perikanan Budidaya Berbasis Ekonomi Biru Tahun 2023.

Pertemuan yang berlangsung di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place pada 18–20 Desember 2023 ini dihadiri oleh seluruh Bupati/Wali Kota se-Indonesia. Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan Dan Perikanan Direktorat Jenderal Perikanan Budi Daya ini dipimpin langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, dengan tema utama “Sinergitas Pusat dan Daerah Menuju Perikanan Budi Daya yang Modern, Mandiri dan Berkelanjutan”.

Pertemuan tersebut merupakan bagian integral dari program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan, fokus utamanya adalah pembangunan budi daya laut, pesisir, dan darat yang berkelanjutan. Dalam upaya mewujudkan pengelolaan perikanan yang berkelanjutan, pemerintah pusat berusaha mencapai keselarasan program dari pusat hingga daerah, menciptakan perikanan budidaya yang modern, mandiri, dan berkelanjutan.

Acara tersebut sukses menarik 500 undangan, termasuk 25 bupati dan wali kota, 24 kepala dinas KKP tingkat provinsi, 145 kepala dinas KKP tingkat kabupaten/kota, 60 asosiasi pelaku usaha, 50 penyuluh perikanan, dan 170 undangan internal KKP. Semua peserta turut serta aktif dalam mendukung visi pembangunan perikanan yang berwawasan masa depan.(Raby .Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *