Sukses Gemilang Bupati Tanah Bumbu: Investasi Tahun 2023 Melejit Jauh di Atas Target dalam Rakornas dengan Presiden Jokowi”

Tanah bumbu,SOROTTIPIKOR//

-Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, meraih sorotan saat hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2023 di Jakarta pada Kamis (7/12/2023). Menariknya, realisasi investasi di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 jauh melampaui target yang ditetapkan.

Dalam pernyataannya usai Rakornas, Bupati mengungkapkan, “Target investasi untuk Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 sebesar Rp 2,4 triliun, namun terealisasi mencapai Rp 5,8 triliun.” Menurutnya, investasi memainkan peran kunci dalam pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut, dengan dampak positif seperti penciptaan lapangan kerja, peningkatan pendapatan masyarakat, dan perputaran ekonomi merata.

Bupati juga menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk memudahkan berusaha dengan merencanakan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) pada tahun 2024. “MPP hadir untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Rakornas Investasi 2023, dengan tema “Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan,” dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh ratusan Gubernur, Bupati, dan Walikota dari seluruh Indonesia. Andrianto Wicaksono, Kepala DPMPTSP Tanbu, menyoroti bahwa hanya daerah yang berhasil mencapai target investasi yang diundang, termasuk Kabupaten Tanah Bumbu.

Andrianto menjelaskan bahwa Rakornas Investasi adalah platform tahunan untuk merencanakan tahun mendatang dan mengevaluasi kendala yang dihadapi pemerintah daerah. Acara tersebut membahas berbagai topik, mulai dari pembangunan ekosistem investasi hingga transformasi tata kelola pemerintahan guna meningkatkan investasi di daerah. Diskusi juga mencakup optimalisasi regulasi pembangunan gedung, dukungan kebijakan untuk investasi berkelanjutan, dan peta jalan percepatan kesesuaian pemanfaatan ruang di daerah.(Team Sorot)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.