Kodim 1311/Morowali Bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII Dim 1311 Gelar Posbindu PTM Dan Sosialisasi Pencegahan Kanker

 

 

 

 

 

Morowali,Sulteng,-Sorot Tipikor //
upaya meningkatkan kesadaran akan kesehatan, Kodim 1311/Morowali bersama dengan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII baru baru ini menggelar kegiatan bersama Puskesmas Fonuasingko, Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) dan Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara (YPKN) Bertempat di Aula Kodim 1311/Morowali,komplex KTM Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali Prov.Sulawesi Tengah .

Kegiatan Posbindu PTM dilanjutkan penyuluhan mengenai bahaya kanker dan tumor oleh kedua yayasan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri Lebih dari 250 orang dan hadir sejumlah pejabat Kodim 1311/Morowali serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII Dim 1311, Ny. Mira Alzaki, dr. Fanji .sementara dari Puskesmas Fonuasingko turut hadir tim penyuluh dari kedua yayasan.

Pasi Pers Kodim 1311/Morowali Kapten Inf Muh. Hijar yang juga sebagai pembina harian persit menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan di tengah kesibukan tugas. “Kesadaran akan kesehatan, baik bagi anggota maupun keluarga, adalah kunci utama dalam menjalankan tugas dengan optimal.”ujarnya

Sementara itu, dalam sosialisasi yang digelar oleh tim penyuluh dari YKKI dan YPKN menjelaskan beragam informasi seputar penyebab, gejala, serta cara pencegahan kanker, tumor, miom, dan kista. “Mengetahui lebih banyak tentang kesehatan memberikan kekuatan bagi kita untuk mencegah penyakit yang berbahaya.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam membangun kesadaran akan kesehatan serta mendukung masyarakat dalam pencegahan penyakit yang dapat dicegah.

Komandan Kodim 1311/Morowali Ltk Alzaki dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar.(Humas Kodim)

(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *