Program Bantuan Pangan, Menstabilkan Gejolak Harga

LEBAK,– Sorot Tipikor //
Pemerintah terus mendorong peran strategis BULOG dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan stabilitas pasokan serta harga pangan melalui program Bantuan Pangan yang terbukti efektif dampaknya pada tahap I yang lalu dalam menekan kenaikan harga beras.

BULOG telah mendapatkan penugasan dari Bapanas untuk menyediakan beras program Bantuan Pangan di Gudang BULOG.

Dalam pendistribusiannya, PT Pos Indonesia ditunjuk sebagai transporter di wilayah Kab. Lebak dan bertanggungjawab penuh untuk menyalurkan beras dari gudang BULOG sampai ke Dropping Point (titik penyerahan) untuk dibagikan ke KPM.

“Jika dalam pelaksanaannya ditemukan kualitas dan bobot beras yang kurang sesuai, aparat desa dan masyarakat dapat menghubungi layanan pengaduan PT Pos Indonesia atau BULOG untuk dapat segera dilakukan penukaran,”jelasnya Umar pimpinan Bulog 27/08/2023

Masih kata umar,jadi saya mengharapkan dukungan dari semua stakeholder baik dari pemerintah, aparat penegak hukum, maupun elemen masyarakat agar tujuan program ini untuk mengisi stok pangan di masyarakat serta menstabilkan gejolak harga pangan saat ini dapat terwujud,”tandasnya.

Pewarta : Hudri.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *