Hadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 DPRD Tanah Bumbu Bahas Anggaran SKPD

Tanah Bumbu,sorottipikor.com I

_Anggoda Deawan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu,menggelar rapat pembahasan anggaran anggaran pada setiap SKPD Pemkab Tanah Bumbu.

Selama Tiga hari sejak Rabu(23/08/2023)hingga Jum”at, Rapat Kerja Banggat,DPRD Tanah Bumbu dengan masing-masing SKPD mulai memverifikasi anggaran untuk dimasukan pada RAPBD Perubahan TA 2023.

Bukan hanya masalah besar nilai anggaran belanjanya  yang dibahas saat itu,namun juga proses pelaksanaan serta target pencapaian yang sudah berjalan.

Dalam pembahasan tersebut,ada yang berupa tukar guling bangunan fisik,maksudnya usulan awal dilokasi lain namun berpindah tempat.

adapun penambahan dan pengurangan nilai anggaran,yang semula anggaran bangunan nilainya sekian Ratus Juta namun dikurangi,tetapi anggaran bangunan yang lain ditambah sesuai dengan peruntukan dan preoritasnya.

Sekwan DPRD Tanah Bumbu,Makhriadi menyebutkan,kegiatan pembahasan anggaran ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh DPRD Tanbu,bersama Dinas terkait yang kedepannya adalah untukmeningkatkanpembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tiap tahun hal in i selalu dilaksanakan,karena mana melalui pembahasan anggaran i ni,sinegritas pembangunan terus berlanjut. Dipembahsan anggaran inilahdapat diketahui,apakah program selanjutnya bisa terus dilaksanakan atau ada program lain yang lebih prioritas.

Setelah selesai pembahasan,hal ini nanti akan dilanjut dengan finalisasi untuk dilaksanakan pada RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 “penjelasan Makhriadi

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *