Satresnarkoba Ungkap Kasus Narkotika Golongan 1 Di Morowali

Morowali,Sulteng,-Sorot Tipikor //

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Morowali Polda Sulteng  mengungkap tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu di wilayah Kabupaten Morowali . Pengungkapan tersebut merupakan bentuk komitmen Polres Morowali dalam memberantas peredaran narkotika di tengah  Masyarakat.berbekal informasi dari masyarakat Kapolres Morowali langsung merespon dan memerintahkan bawahannya  untuk segera  melakukan penyelidikan dan penggerbekan dilokasi yang dimaksud.

Senin, 7 Agustus 2023, pukul 19.30 Wita, tim Satresnarkoba Polres Morowali berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial MM Alias G, yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika, Penangkapan ini dilakukan di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali.

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti antara lain 5 bungkus plastik bening berisi serbuk kristal diduga narkotika golongan I, 1 unit handphone Android merek Oppo warna hitam, 1 buah wadah plastik bening, serta uang tunai sejumlah 950.000 rupiah.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto SIK.MH, mengatakan bahwa penangkapan ini merupakan hasil dari informasi yang diterima dari masyarakat mengenai adanya aktivitas penyalahgunaan narkotika di Desa Wosu Kec Bungku Barat Kab Morowali.

“Kami berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Morowali. Tindakan ini sebagai bentuk nyata dari upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat dengan Merespon dan Menindak lanjuti Informasi dari Masyarakat sesuai Prosedur dan Undang Undang yang Berlaku,” terang Suprianto

Suprianto mengungkapkan,Tersangka MM Alias G telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman Paling singkat 4 Tahun dan Paling Lama 12 Tahun, Saksi-saksi dari internal kepolisian telah memberikan keterangan yang mendukung proses hukum yang sedang berlangsung.

Suprianto  berharap, penindakan ini dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan narkotika serta mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam memberantas peredaran narkotika demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan aman dari bahaya narkotika.Imbuhnya.(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *