Idul Adha 1444H KBMTR Jawa Barat Berikan Bantuan Kurban Ke Warga Sukadamai Jonggol

DEPOK,- Sorot Tipikor //
Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya (KBMTR) DPW Jawa Barat membagikan daging hewan kurban kepada warga Tanah Tinggi Jonggol di Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jumat (30/6).

Ketua KBMTR DPW Jawa Barat, Hamid Fid mengatakan, pihaknya sengaja berbagi kepada warga di kawasan tersebut. Musababnya, warga setempat dinilai sangat membutuhkan bantuan.

“Jadi kami melihat di sini ada tempat ruang untuk kami bersilaturahmi untuk deket dengan warga, maka kami menyelenggarakan di tempat ini,” kata dia kepada Sorot Tipikor.

Hamid menerangkan, KBMTR DPW Jawa Barat juga sedang membangun Masjid untuk warga sekitar beribadah.

“Dan kebetulan di tempat ini juga kami juga sedang membangun Masjid, KBMTR akan didirikan di sini dari KBMTR DPW Jawa Barat. Untuk itu, kami pertama kali menyelenggarakan di sini karena telah dibangun masjid KBMTR dari Jawa Barat,” jelas dia.

Lebih lanjut, Hamid menuturkan, pemberian bantuan hewan kurban itu merupakan bantuan dan kepedulian sejumlah pihak.

“Di sini kami juga menerima bantuan dari luar, tidak semata-mata dari KBMTR sendiri, tapi kami juga mengajak warga sekitar,” beber dia.

Pembina KBMTR DPW Jawa Barat, Thina Thamher menuturkan, momen tersebut merupakan ajang silaturahmni bagi warga Maluku yang merantau di sekitaran Jabodetabek.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami menyampaikan salam kepada saudara-saudara kami yang ada di Maluku sana. Untuk itu, kami juga mengajak untuk seluruh warga Maluku untuk tetap bersatu, dan kami menginginkan maluku tetap jaya kedepan,” jelas dia.

Menurut Tina, kegiatan sosial itu bukan kali pertama dilakukan KBMTR. Sebab, pihaknya kerap melakukan aksi sosial. Contohnya, pemberian bantuan bagi korban gempa Cianjur.

“Ini adalah momen yang pas, ini adalah hari raya Idul Adha, maka kami juga melaksanakan penyelenggaraan kurban di atas Masjid yang kami bangun dan dihimpun oleh kami organisasi KBMTR wilayah Jawa Barat,” terang dia. (Yanny)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *