Kecamatan Angsana Gelar Rakor Tiga Pilar Pengamanan Pemilu 2024

BATULICIN,Sorottipikor.com – Rapat koordinasi (Rakoor) Tiga Pilar Pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 Tingkat Kecamatan Angsana digelar di Balai Ekonomi Kreatif Kecamatan Angsana, Jumat (16/6/2023).

Terkait hal itu, Camat Angsana Liana Hamita menyambut baik dengan adanya rakoor tiga pilar yang dilaksanakan di Kecamatan Angsana.

Ia mengatakan melalui rakoor ini pihaknya akan lebih bersinergi dengan tiga pilar yang dimaksud dengan tujuan untuk bisa mengamankan dan menjaga permasalahan dari hal sekecil apapun guna menjadikan pemilu yang ada di Tanah Bumbu khususnya di wilayah Kecamatan Angsana menjadi aman, damai, dan sejuk.

Dengan adanya kegiatan rakoor tiga pilar ini pula, sebutnya Liana Ia akan saling bahu-membahu dengan pihak Kepolisian untuk menjaga ketertiban menjelang pemilu serentak tahun 2024.

” Selain dari tiga pilar, kita semua juga harus sinergi baik dari pihak PPK, Panwas, PPS serta unsur terkait lainnya guna kelancaran acara pemilu tahun 2024 ” katanya.

Dalam hal ini pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan tahun depan akan melibatkan dua stakeholder yang pertama dari Pihak Bawaslu, KPU, Panwas, PPK dan PPS dan untuk yang kedua dari pihak tiga Pilar yaitu TNI – Polri dan Pihak Kecamatan.

Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk saling bekerjasama dengan pihak terkait dalam hal ini tiga pilar guna menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 serta ada beberapa faktor agar mencapai faktor pemilu yang sesuai dengan integritas.

“Harapan kita bersama, tentu pada pemilu ini adalah para anggota ataupun caleg yang bisa mengikuti peraturan dengan benar agar tidak menimbulkan permasalahan yang akan datang,” pungkasnya.

Diketahui, rakoor tiga pilar dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tanah Bumbu Lulu Ismail, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu Kamiludin Malewa, Ketua KPU Kabupaten Tanah Bumbu Makhruri, perwakilan polsek Angsana Ipda Muh Ilham Haqqani Ajeng Mappaware S.Tr.K, Danramil Angsana Kapten Aries Purwanto H, Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Angsana H Muhammad Said.

Selain itu juga, Ketua Panwascam Angsana Anas Arifin, Ketua PPK Angsana Indra Permana, Bhabinkamtibmas Polsek Angsana, Bhabinsa Koramil Angsana, Kades dan Sekdes se-Kecamatan Angsana, PPS se-Kecamatan Angsana, Ketua BPD se-Kecamatan Angsana, dan Aparat Desa se-Kecamatan Angsana.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *