Bupati Zairullah Azhar Serahkan Hadiah Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten

BATULICIN,Sorottipikor.com – Abah Bupati Tanah Bumbu serahkan Penghargaan dan Uang Pembinaan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di halaman kantor Bupati.

Penyerahan penghargaan dan uang Pembinaan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Tahun 2023 oleh Bupati Tanah Bumbu dr. H.M. Zairullah Azhar yang didampingi Sekretaris Daerah Ambo Sakka dan kadis PMD Sambil, kepada Desa Purwodadi Kecamatan Angsana sebagai Juara 1, Desaa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang Juara 2 dan Desa Wonorejo Kecamatan Satui meraih Juara 3. Sedangkan untuk Juara lomba kelurahan tingkat kabupaten tahun 2023 diraih oleh Kelurahan Kota Pagatan sebagai juara 1, Kelurahan Tungkaran Pangeran juara 2 dan Kelurahan Gunung Tinggi meraih Juara 3.

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, penilaian perkembangan desa melalui perlombaan Desa dan Kelurahan menitikberatkan pada penilaian bidang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan, bidang kewilayahan desa dan kelurahan, bidang kemasyarakatan desa dan kelurahan, inovasi dan pengembangan potensi desa dan implementasi e-government dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu menyampaikan, “Desa dan kelurahan harus berpacu melakukan percepatan pembangunan secara berkelanjutan dengan mengedepankan kearifan lokal, meningkatkan sumber daya manusia di desa, penguatan program dan kegiatan keagamaan menuju implementasi serambi madinah” pungkasnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *