Kadis DLH Kota Cirebon dr.Yuni Darti, Sp,GK Ajak Kurangi Sampah Plastik

Kota Cirebon, — Sorot Tipikor //
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon beri penghargaan bagi lingkungan Pendidikan , Kelurahan sampai ke tingkat RW yang sudah menjaga Lingkungan Hidup dengan mengurangi dan mengelola sampah , penghargaan di berikan dihari Lingkungan Hidup Sedunia yang di gelar di halaman kantor Senin 5/ 6 / 2023 jalan Ampera II Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Dalam acara pemberian award dari DLH ini hadir Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dr. Yuni Darti Sp, GK. beserta Karyawan dan tamu undangan lainnya.

Ditemui usai acara, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis mengatakan, kami berterimakasih kepada DLH dan meminta DLH terus menggelar perlombaan terkait lingkungan, karena itu adalah cara yang efektif untuk menggerakkan masyarakat untuk bisa menjaga lingkungannya.

Menurut Azis,” kebersihan lingkungan hidup itu bukan hanya satu kelompok, tetapi lingkungan hidup masuk kepada semua lapisan seluruh masyarakat Kota Cirebon tanpa memandang Usia,” tutur Azis.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, dr.Yuni Darti Sp, GK. kepada Media mengatakan, sebelum puncak hari lingkungan hidup sedunia hari ini, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan yaitu, melakukan Jumat Bersih (jumsih) di Kawasan Eks Terminal Harjamukti dan Kawasan TPS Sukalila yang berlangsung mulai sejak 9 Mei sampai 23 Juni 2023.

“Selain Jumsih, DLH juga mengadakan lomba Jingle GPBLHS Competitions 2023 yang dibuka dari tanggal 8 – 26 Mei dan Blog Gerimis (gerakan Cirebon minim sampah) dari tanggal 8 sampai 24 Mei 2023 serta kegiatan lainnya pada 4 Juni kemarin membuat lubang resapan Biopori serentak di sekolah dan pelaku usaha,” paparnya.

Kegiatan tersebut menurutnya, bertujuan untuk menyadarkan masyarakat Kota Cirebon akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan mewujudkan Kota Cirebon hijau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, dr.Yuni Darti Sp, GK pun berharap kepada lapisan masyarakat kota Cirebon agar dapat mengurangi sampah plastik terangnya juga tema hari lingkungan hidup kali ini pun mengurangi sampah plastik di darat maupun di laut , sampah plastik cukup banyak sampai 60 % tutupnya.

Reporter : Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *