Respon Ketua DPN LPPI Terkait Aksi Demo Ratusan Supir Ambulance di Kantor Dishub Purwakarta

Purwakarta,– Sorot Tipikor //
Berlokasi di jalan Veteran no 1 Kelurahan Ciseureuh Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawabarat, terlihat ratusan supir ambulance Desa yang ada di Kabupaten Purwakarta datangi kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Sabtu (2/06/2023).

Kedatangan ratusan supir ambulance Desa tersebut ditenggarai oleh adanya rekaman suara (voice note) melalui via WhatsApp yang diduga mirip suara Kepala Dinas Dishub Purwakarta, Iwan Soeroso Soediro beberapa waktu lalu yang mengatakan “Supir ambulance Desa ugal-ugalan”.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan Pengemudi Indonesia (DPN LPPI) , Ir. James Gordon Simanjuntak ikut menanggapi hal tersebut. Menurutnya, Supir ambulance Desa adalah ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat desa.

“Mereka (supir) itu ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat desa yang ada di Purwakarta, seharusnya kita kasih apresiasi atau penghargaan, bukannya malah mengeluarkan statemen seperti itu. Kalau emang benar voice note tersebut suara pak kadis, saya rasa kurang etis seorang kepala dinas mengeluarkan statemen seperti itu,” ujar Jimmy, panggilan akrab Ketua DPN LPPI.

Lanjut Jimmy, “Kita kan tau medan disini, dengan medan jalan yang sangat beragam, seharusnya mereka (supir) harus diberikan pelatihan serta dilakukan sosialisasi aturan yang dilaksanakan langsung oleh Satlantas polres Purwakarta bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Purwakarta”.

“Sesuai yang tertuang di UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas mengenai kendaraan yang menggunakan serine seperti ambulance, Pemadam kebakaran dan lainnya,” tutupnya.

Pewarta : Ramaldi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *