LPKSM SATRIA Merayakan Hari Jadi Ke 13 Tahun Diadakan di Purwakarta

Purwakarta,– Sorot Tipikor //
Milad Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat ( LPKSM ) Satria ke XIII dilaksanakan disalah satu Vila Edu Argo Wisata Desa Sakambang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta Jawa Barat Sabtu ( 26/5/2023 ) siang.

Di hari ulang tahunnya ke XIII LPKSM bertemakan “Aktivis Solid Loyal dan Militan Demi Konsumen Cerdas”. Saat pembukaan tampak hadir dari Kementrian Perdagangan Direktorat Perlindungan Konsumen dan Niaga RI, Indag Propinsi Jabar, Ketua Umum LPKSM Satria Pangkal Perjuangan, Para Korwil dan Ketua PD LPKSM serta Anggota se-Jawa Barat.

Seperti diketahui LPKSM adalah lembaga non Pemerintahan yang terdaftar dan diakui oleh Pemerintahan yang mempunyai kegiatan dalam menangani perlindungan konsumen, lembaga tersebut sudah belasan tahun berdiri.

Ketua Panitia Milad LPKSM ke XIII, Yadi Permana SH menyampaikan ” Ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan Ketua Umum dan Pimpinan Daerah hadir 10 Kabupaten ” ucapnya

Dijelaskan pula aktivitas Milad ini di isi kegiatan Pendidikan Dasar Aktivis LPKSM Satria, Simulasi Mediasi, Pelatihan Khusus Propesi Advokat, Pelatihan Khusus Komisioner BPSK, dan Pelantikan Pimpinan Daerah LPKSM di 4 Kabupaten, acara ini akan berakhir sampai pukul 24.00 malam minggu. Ujar Yadi kepada awak media.

Seusai pembukaan Ketua Pimpinan Daerah LPKSM Satria Pangkal Perjuangan Kabupaten Purwakarta, Nurdin Sugianto mengungkapkan rasa bersyukur kegiatan ini dalam rangka Milad LPKSM ke 13, juga akan melantik PD LPKSM di 3 Kabupaten yaitu Cianjur, Sukabumi dan Bakasi serta pelatihan Advokasi di targetkan setiap tahunnya LPKSM bisa melahirkan Advokat atau pengacara di setiap kabupaten, katanya

Dan Nurdin berpesan khususnya untuk Purwakarta umumnya diseluruh konsumen Indonesia kita sebagai konsumen punya hak yang dilindungi oleh undang-undnag no.8 tahun 1999. ucap Nurdin.

Ditempat yang sama Ketua Umum LPKSM Satria Pangkal Perjuangan W.Gunawan SH.MH menyampaikan bahwa kegiatan Milad ke 13 jadwalnya di Purwakarta yang sebelumnya di Kabupaten Cianjur, setiap tahunnya LPKSM Satria selalu melahirkan Advokat-advokat baru dari hasil pendidikan dan pelatihan Profesi Advocate, saat ini telah melahirkan 17 orang Advocate dan kali ini PKPA narasumbernya langsung dari Ketua DPC Peradi Karawang Raya nantiny berkewajiban memiliki sertifikat yang setiap tahunnya dilakukan evaluasi kinerja yang ada di Jawa Barat maupun di 4 Provinsi, ujar ketum.

Ketum berharap kedepan di setiap Desa – Desa yang ada di Kabupaten dan Kota ada pengurus yang dipimpin oleh koordinator Desa ini adalah sasaran jangka pendek LPKSM Satria, Mudah- mudahan bisa tercapai melahirkan 2 orang Advocate sebagai pendukung yang masing-masing dari Purwakarta, Subang dan Cianjur yang bisa dilahirkan tahun ini. Ucapnya

Perlu diketahui bahwa saat ini banyak sekali masyarakat yang dirugikan para pelaku usaha namun mereka tidak paham tidak tau kemana harus mengadu oleh karna itu LPSKM akan menjaring sampai tingkat Desa, dan 6 orang Advocate yang dilahirkan tahun ini semata-mata untuk membantu konsumen. Demikian kata Gunawan Ketum LPKSM Satria Pangkal Perjuangan.

Pewarta : Dadan, Saripudin.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.