Dinas Pertanian Kab.Sukabumi Bangun Sarana Irigasi.

Sukabumi,– Sorot Tipikor //
Sebagai bentuk dukungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (Ditjen SDA) kepada Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam mensukseskan pembangunan pertanian di Tahun 2024 nanti, Ditjen SDA yang diwakili oleh Direktur Irigasi dan Rawa turut menghadiri Rapat Koordinasi Teknis untuk perencanaan pembangunan Pertanian Tahun 2024 yang diadakan oleh Kementerian Pertanian pada bebera bulan yang lalu.

Dalam mendukung kegiatan pertanian yang ada di Indonesia, Ditjen SDA melakukan berbagai macam cara dimulai dari penyediaan kebutuhan air, hingga pengairan melalui irigasi ke lahan-lahan pertanian.

Beberapa diantaranya adalah, pembangunan bendungan, pembangunan jaringan irigasi, penyedian air baku dan pembangunan embung, seperti halnya saat ini pemerintah kabupaten sukabumi melalui Dinas pertanian sedang melaksanakan pembangunan irigasi yang menyebar di beberapa titik.

Menurut Gilar M Akmal hal tersebut tentunya guna mencukupi  kebutuhan para petani didalam menyediaan air bisa terpenuhi dengan baik, Sementara itu, Kepala Bidang Prasarana dan Penanggulangan Bencana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Rabu, (24/5/2023),

Menurut Gilar mengatakan”sesuai data best yang ada di dinas pertanian, terkait sarana irigasi pertanian, maupun jalan usaha tani, masih sangat banyak yang belum tersentuh guna pembangunanya maupun perehaban sarana irigasi tersebut”,ungkapnya.

Namun gilarpun sangat berusaha keras agar segala sarana pembanguna irigasi pertanian, maupun pembangunan jalan usaha tani dan pembangunan infrastruktur yang lainnya bisa terakomodir dengan baik.

“Kami berharap kepada para petani yang ada dikabupaten sukabumi, bersabarlah kita Dinas pertanian sangat punya keinginan semuanya bisa terakomodir, karena kita pun tau bahwa semua itu demi kepentingan para petani”, pungkasnya.

Reporter : Rio Julianto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *