Desa Mulyamekar Membangun Jalan Guna Mendorong Perekonomian Masyarakat

Purwakarta,– Sorot Tipikor //
Jalan merupakan Infrastruktur yang sangat penting untuk pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, maka dari itu Pemerintah Desa menganggarkan Pemeliharaan jalan Desa dimana yang telah di setujui oleh BPd serta tokoh Masyarakat Musyawarah Desa (MUSDES) Desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta Jawa barat.

Melalui Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2023 Pemerintah Desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta, merealisasikan pembangunan peningkatan jalan  lingkungan RT 002 RW 001, dengan panjang 204 m lebar 2,5 m dan tinggi 3 cm. Pengerjaan menggunakan material hotmix (aspal), dengan pagu anggaran sebesar Rp. 91.814.000.

Kepala Desa Mulyamekar Sakim dalam keterangannya menyampaikan bahwa pembangunan peningkatan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat.

“Peningkatan jalan lingkungan khususnya di Desa Mulyamekar sangat berpengaruh dalam berbagi sektor, dikarenakan sangat diharapkan oleh masyarakat guna meningkatkan produktifitas bagi masyarakat.”Kata Sakim, Selasa (23/05 /2023 )

Selain itu, pembangunan peningkatan jalan ini merupakan prioritas pembangunan desa yang tertunda akibat pandemi Covid-19 dan sesuai dengan RPJMDes 2021 dan RKPDesa 2023.

Lanjut Sakim, “Pembangunan ini sudah menjadi prioritas kami yang direncanakan dalam RPJMDes dan RKPDesa 2023, tapi sempat 2 tahun tertunda karena Covid-19, Alhamdulillah tahun ini bisa terealisasi.” Ujarnya.

Dilokasi kegiatan, Ketua RW 001, Suryana, menyambut baik pembangunan di wilayahnya, dengan adanya kegiatan peningkatan jalan ini masyarakat merasa sangat diperhatikan, beliau juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah desa bagi wilayah RW 001.

Kata Suryana, “Kami warga RW 001 khususnya RT 002 sangat senang serta mendukung apa yang sudah menjadi program-program di Desa, dengan adanya pengaspalan jalan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Mulyamekar khususnya warga RW 01”,ujarnya.

Pewarta : Ramaldi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *