Amankan Gelaran Event Budaya Mappanre RI Tasi’e, Polres Tanah Bumbu Turunkan Puluhan Personil

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

– Kepolisian Resort (Polres) Tanah Bumbu (Tanbu) mengamankan budaya Mappanre Ri Tasi’e atau lebih dikenal dengan pesta laut atau pesta pantai di kawasan pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, sejak dibuka, Rabu, (20/5/2023)

Dalam pengamanan event budaya maritim yang juga digelar Tanah Bumbu Expo,
Polres Tanah Bumbu menurunkan sebanyak 53 Personil plus 10
Personil Satbrimob Pelopor Batulicin.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas, Iptu J. Sinaga menyampaikan pada pesta pantai pagatan ini tentunya nanti banyak dikunjungi masyarakat Tanah Bumbu serta masyarakat dari luar Kabupaten.

“Ini tentu kita menjaga masyarakat dalam keamanan dan kenyamanan dalam berkunjung di event ini,” ujarnya.

“Saya berharap semoga di event budaya Maritim Mappanre RI Tasi’e, berjalan aman dan damai. Masyarakat dihimbau, apa bila ada terjadi tindakan kriminal segera melaporkan ke Polisi,” pungkas Sinaga.

Diketahui Pesta adat budaya atau pesta pantai Mappanre Ri Tasi E dan Tanah Bumbu Expo 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti serta pejabat lainnya pada Sabtu (20/5/2023) sore, dikawasan Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Selain Pesta pantai Mappanre Ri Tasi E dan pemeran dengan diramaikan ratusan stand, pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di lokasi kegiatan juga digelar hiburan rakyat, mengundang artis-artis ibukota.

Perhelatan budaya dan pameran tersebut digelar dalam rangkaian menyemarakan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023, yang digelar oleh Pemda setempat.(team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.