Ketua PWRI Purwakarta Peduli Lakukan Investigasi Terkait Keracunan Masal Yang Terjadi di Desa Sukajadi.

Purwakarta,– Sorot Tipikor //
Purwakarta//Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Purwakarta, Ramaldi, turun langsung lakukan investigasi terkait Keracunan massal yang terjadi di Kampung Cisarai Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Dari informasi yang didapat dilapangan Sebanyak 112 orang mengalami kerancunan akibat makan.

“Tadi kita melakukan investigasi, menanyakan ke beberapa warga disini sebanyak 112 orang mengalami kerancunan, sebagian ada yang dibawa ke RS Bayuasih, Holistic, dan Puskesmas terdekat, tapi sudah ada 16 warga yang diperbolehkan pulang “ucap warga kata Ramaldi, Selasa malam (16/5/2023)

“Untuk penyebabnya sendiri masih simpangsiur, ada yang bilang dari daging ada yang bilang dari sayur-sayuran, untuk menunggu kepastian penyebab keracunan masing menunggu hasil laboratorium yang di ambil pihak Polsek Pesawahan dari sisi makan dan diserahkan ke Puskesmas,” tambahnya Ramaldi.

Pihak dari Kepolisian juga terlihat dilokasi, dari Polres Unit PPA dan Polsek Pesawahan melakukan pengusutan Penyebab Keracunan yang terjadi di kampung cisaray serta
Sampel makanan sudah diambil dan diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta. Sampel itu akan diuji laboratorium untuk mengetahui persis penyebab Keracunan.

” Pihak Kepolisian mengambil sampel dan sudah diserahkan ke Dinkes serta Puskesmas, Tadi juga tim dari Dinas Kesehatan Purwakarta juga datang ke sini,” tutupnya Ramaldi.

Informasi sementara Data korban dugaan keracunan masal diantaranya :
Kp. Cisaray Ds. Sukajadi Kec. Pondoksalam:
97 orang
Kp. Bunisari Ds. Parakan Lima Kec. Jatiluhur: 14 Orang
Kp. Sridadi Ds. Parakan Lima Kec. Jatiluhur: 1 Orang
Total: 112 Orang

Pewarta : Dadan S.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.