Kementrian Agama Tanbu Gelar Bimbingan Manasik Haji Kecamatan Simpang Empat Dan Batulicin

Tanah Bumbu,sorottiikor.com l

-Kementrian Agama Kabupaten Tanah bumbu Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin,melaksanakan bimbingan manasik haji dari tanggal 10-20 Mai 2023, dengan tema ” Meningkatkan Kualitas Ibadah Haji dan Umrah”.

Kegiatan manasik diikuti Ratusan calon Jamaah  Haji setempat yang dilaksanakan di Majlis Ta’lim Al Khairaat (Pendopo Majlis Taklim Habib Husin)  Jalan Transmigrasi Plajau, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Bertindak sebagai narasumber Pada acara tersebut, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Rian Saputra, SKM, MPH,yang ahli di bidangnya menyampaikan materi yang sangat bermanfaat tentang menjaga kesehatan para jamaah dan mengatasi permasalahan penyakit serta stres. Sedangkan narasumber dari Kementrian Agama Tanah Bumbu, Ustad H. Abdul Hadi Kasi PHU, menyampaikan materi tentang Manasik Haji dan Umrah, terutama pelayanan ramah bagi Lansia, yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan ibadah haji.

Materi praktik yang disampaikan meliputi cara memakai Ikhram, larangan dalam menggunakan Ikhram, cara mengambil miqat jamani dan makani, serta tata cara Tawaf dan Sai. Selain itu, juga dijelaskan mengenai wajib dan sunat haji, serta larangan-larangan yang harus dihindari dalam melaksanakan ibadah haji.

Kegiatan Bimbingan Manasik haji ini mendapat Apresiasi yang tinggi Dari Para berserta yang mengikuti kegiatan tersebut

Kementrian Agama Tanbu mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting di lakukan untuk mempersiapkan para jamaah dalam melaksanakan Ibadah haji dengan baik dan benar” Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi para Jamaah dalam melaksanakan Ibadah haji” Ujarnya

Diharapkan acara ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih baik bagi para calon jamaah haji dan umrah, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah haji dan umrah dengan benar dan khusyuk.(Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *