Dinas Kesehatan Kab Tanah Bumbu Hallal bihalal di 14 Puskesmas Se Tanbu

Tanah Bumbu,sorottipikor.com l

-Dinkes Kab.Tanah Bumbu laksanakan hallal bihalal di 14 Puskesmas di Kab.Tanah Bumbu
dengan seluruh pegawai.

Menanggapi hal diatas H.S.Budi,Kepala Dinkes Kab Tanah Bumbu ketika diminta keterangan Selasa(2/5/2023) disaat sedang makan siang dirumah makan gunung tinggi mengatakan,hallal bihalal secara bergilir di14 Puskesmas di wilayah Kab. Tanah Bumbu,Kami melakukan hallal bihalal dengan pegawai Puskesmas, sekalian melaksanakan pengawasan dan evaluasi pelaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat”ujarnya

“Selama ini Pemerintah Daerah Kab.Tanah Bumbu telah mengangarkan JKN untuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak mampu yang belum masuk BPJS, masyarakat bisa mendapat layanan kesehatan gratis katanya.

Bagi masyarakat yang tidak mampu membutuhkan layanan kesehatan yang sifatnya darurat akan dilayani urusan administrasi belakangan atau menyusul yang penting keselamatan jiwa orang bisa terselamatkan dulu” ungkapnya.

Contoh yang terjadi di Puskesmas Batulicin ada salah satu warga masyarakat minta pertolongan akan melahirkan secara kebetulan warga masyarakat tersebut tidak mampu,Pemerintah Daerah Kab.Tanah Bumbu melalui Dinkes langsung memberikan pertolongan terhadap ibu yang mau melahirkan tersebut gratis urusan administrasi diselesaikan belakang yang penting jiwa orang bisa tertolong lebih dulu tandasnya.

Selain itu,Kita juga perlu melihat bagai mana keadaan dan kondisi para pegawai di Puskesmas, apalagi ini baru melaksanakan lebaran seyogyanya kita perlu ajang silaturahmi untuk lebih bisa menjalin kerjasama dan keakrapan dengan para pegawai Puskesmas se Tanah bumbu”pungkasnya.
(Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *