Regu Satgas DPUPR Depok Angkat Tumpukan Sampah di Aliran Air Kali Cabang Barat Mampang.

Depok,– Sorot Tipikor //
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu Satgas yang berjumlah sepuluh personil untuk mengangkat sampah di Kali Cabang Barat (KCB) Kelurahan Mampang, Pancoran Mas.

“Iya, kami turunkan satu regu Satgas untuk melakukan pengangkatan sampah di KCB Mampang. Sampah ini terbawa dari hulu menuju hilir dan tersangkut dialiran KCB hingga menyebabkan aliran tersumbat,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (03/04/23).

Citra menjelaskan, karena sumbatan sampah akan menimbulkan banjir, maka pihaknya dengan cepat bergerak mengangkat dan membersihkan sampah yang tersangkut dibawah jembatan.

Tidak hanya menurunkan Satgas saja, namun DPUPR juga menyiapkan satu dumptruk untuk mengangkut sampah menuju Tempat Penampungan Akhir (TPA) Cipayung.

“Tidak ada target untuk pengangkatan sampah ini,” ungkap Citra.

Tidak lelah Citra berpesan kepada warga Depok untuk selalu merawat lingkungannya. Hal itu agar dapat terhindar dari banjir.

“Kami harap, masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam melakukan normalisasi saluran air. Kami juga meminta warga untuk menjaga dan merawat lingkungan,” pintanya..

Menurut Satgas DPUPR Rahmat Syarifudin mengaku, bekas sterofoam yang paling banyak tumpukan sampahnya. Ada juga plastik, botol serta kayu.

“Yang sudah-sudah, setelah diangkat, sampah akan ada lagi dan lagi. Terlebih saat musim hujan, dimana sampah mudah sekali terbawa arus,” terang Rahmat.

Pewarta : Yanny.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *