Sunat HOK, Pemasangan Paving Blok di Desa Malabar Diduga Diborongkan.

Lebak,– Sorot Tipikor //
Kegiatan pemasangan Paving Blok di kampung Malabar, Desa Malabar, Kecamatan Cibadak, dinilai berkualitas buruk. Pemasangan penutup permukaan tanah itu merupakan proyek pemerintah tahun anggaran 2023 sumber dana dari APBDes/DD.

Buruknya kualitas proyek pemasangan paving block tersebut diduga tak sesuai spesifikasi, sebelumnya pekerja menyuarakan saat di tanya oleh awak media di lokasi.

Hal itu menjadi catatan bagi dinas, jangan sampai pembangunan paving block yang di Desa Malabar diduga tak se­suai spesifikasi, sehingga hasilnya kurang memuaskan.

Rombongan pekerja saat di konfirmasi oleh awak media di lokasi, pada Sabtu (01/04/23) terkait pemasangan paving block mengenai upah/HOK.

“Pekerjaan ini diborongkan pak, Rp18000 per meter, jadi tidak ada kepala tukang tidak ada tukang, jadi iyeu mah gabungan pak,” katanya

Tim pelaksana kegiatan selalu tidak ada di lokasi, media berupaya datang kembai ke lokasi untuk mencari keterangan terkait pekerjaan, hasilnya nihil, bahkan kata warga setempat pemasangan paving blok tersebut dikerjakan pada malam hari.

“Pak suka malem dikerjainnya,” ujar warga

Terpisah, Barli Ekbang Kecamatan Cibadak saat dimintai tanggapan di kantor kecamatan di ruangan kerjanya Senin (3/4/2023) terkait pekerjaan jalan gang desa yang menggunakan paving block ,yang diborongkan se besar Rp18000 dan materialnya diduga KW, pihaknya hanya ter heran heran, hanya geleng kepala,

“Sebetulnya saya sudah himbau kepada kepala desa jangan sampai melanggar aturan, dan harus sesui dengan RAB,” jelas Barli.

“Ok pak coba saya cek ke lapangan terkait pekerjaan yang di desa terkait,” lanjutnya,

Hingga berita ini diterbitkan media masih berupaya konfirmasi terhadap pihak pihak terkait.

Pewarta: Hudri.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.