GP Ansor Purwakarta Ciptakan Teloransi Beragama.

Purwakarta,–Sorot Tipikor //
Terciptanya kerukunan umat beragama di masyarakat tidak mungkin dapat diraih kecuali dengan adanya toleransi, baik itu toleransi antar pemeluk agama maupun intern pemeluk agama.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Purwakarta, Muhammad Mahmud disela-sela peresmian Sekretariat PC GP Ansor Purwakarta di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Senin  03 April 2023.

Menurut Cep Mahmud, begitu ia biasa disapa, salah satu bagian terpenting dalam membentuk sikap toleransi di masyarakat adalah dengan diadakannya dialog antar umat beragama. Dialog adalah bagian terpenting dalam toleransi.

“Kami namakan ini sekretariat ini dengan nama; Teras Toleransi. Kita akan membuka diskusi, dialog atau ngobrol sambil ngopi dengan berbagai elemen masyarakat dari berbagai latarbelakang. Dari sini diharapakan muncul ide-ide dan gagasan untuk membangun Purwakarta,” kata Cep Mahmud.

Putra kelima Almarhum Ajengan Adang Cipulus itu juga mengapresiasi kolaborasi dan sinergi jajaran Pemkab Purwakarta yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika dengan GP Ansor Purwakarta. “Akhirnya, kami bisa mewujudkan sekretariat yang representatif sekaligus sebagai Teras Toleransi di Purwakarta ini,” kata Cep Mahmud.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan apresiasinya untuk jajaran Ansor yang telah komitmen menjaga NKRI bersama TNI dan Polri.

“Tidak apa-apa, biar pun sekretariatnya agak jauh dengan Pemda, tapi Ansor dekat dihati. Pemkab Purwakarta siap berkolaborasi dengan GP Ansor untuk kemajuan Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Selain Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan sejumlah perwakilan Forkopimda setempat, dalam peresmian sekretariat tersebut tampak hadir jajaran PCNU Purwakarta, Ketua PW GP Ansor Jabar Deni Ahmad Haidar, Ketua Rijajul Ansor Jabar, Perwakilan PP Ansor, LP Maarif Jabar dan unsur Banom KBNU Purwakarta serta tamu undangan lainnya

Pewarta : Ramaldi.

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *