Dimalam Hari, Bulan Suci Ramadan Kepala Desa dan Tokoh Masyarat Laksanakan Gotong Royong.

Lebak,– Sorot Tipikor //
Nulan Suci Ramadan Kepala Desa Jalupang Girang Kecamatan Banjari Sari Kabupaten Lebak Baten melaksanakan gotong royong dimalam hari, dengan puluhan warga, baik BPD karang taruna lpm RT/RW dan puluhan masyarakat.

Kegiatan gotong royong ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila sila ke-3 yaitu “persatuan Indonesia. Gotong royong berasal dari bahasa Jawa, gotong dan royong. Gotong berarti “mengangkat” dan royong berarti “bersama”. Istilah ini diturunkan dari budaya masyarakat desa yang saling tolong menolong.

Ade colok kepala desa jalupang girang mengajak warganya gotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Yah pak, karna kalau dilaksanakannya siang, kasihan lagi pada puasa,tapi alhamdulilah dengan kekompakan Masyarakat Pekerjaan pengecoran jalan lintas Cilangkap-Cipanginuman KM 25 Rt 08/04 berjalan lancar,Walupun dengan biaya seadanya, “ungkapnya.

Ketua BPD menambahkan,keluhan masyarakat,terkait jalan yang sulit dilalui,kepala desa langsung merespon,keluhan warganya,yang penting, kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini, dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat,”jelasnya

Pewarta : Hudri.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.