Bupati Abah HM Zairullah Azhar Ingin Mall Pasar Moderen dibangun di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu,sorottipikor.com l

-Kabar gembira bagi masyarakat Tanah bumbu,sebagai mana yang dikatakan
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu, Denny Hariyanto menyampaikan kepada media rencana dibangunnya Mall Pasar Moderen di Tanah bumbu.

Suatu rencana besar Bupati Abah HM.Zairullah, beliau berkeinginan Kabupaten Tanah Bumbu punya Mall Pasar moderen”ujar Deny dikantornya,Jumat 24/03/2023

Tentunya untuk membangun sebuah Mall pasar moderen
akan menelan anggaran sangat besar hingga puluhan miliar,namun untuk kemajuan kabupaten Tanah bumbu,kita akan terus berusaha untuk berkordinasi mewujudkan hal tersebut.

“Kita bersama BBPPRD Tanah bumbu nantinya akan meminta Keada pimpinan kita dipusat,baik di Kementrian maupun DPR RI,untuk menindaklanjuti pembicaraan pada saat kita kedatangan Wakil DPR RI dan Kementrian Desa berkunjung Ke Tanah Bumbu,belum lama ini”ungkap Deny

 

Kita sering melihat dan mengamati situasi yang berkembang,banyak masyarakat saat libur pergi ke mall di luar Tanah Bumbu, Ini tentu sangat disayangkan ekonomi yang keluar dari Tanbu dengan hal semacam ini kenapa kita tidak membangun Mall saja didaerah kita sendiri” tegas Denny.

“Masyarakat kita jadinya tidak jauh-jauh pergi ke mall diluar Daerah, cukup di daerah kita sendiri,sehingga roda perekonomian terus berputar dalam wilayah Tanah bumbu” tegas Deny.

“Untuk lokasi yang direncanakan kemungkinan besar kita akan merubah pasar niaga bersujud atau dikenal warga Tanah bumbu sebagai pasar minggu menjadi pasar moderen Mall disini tempatnya sangat strategis

“Alhamdulilah pada pertemuan di DPR RI kemarin, kita mendapat lampu hijau, diterima apa yang menjadi kendala-kendala ditempat kita,oleh karenanya sesuai apa yang diarahkan Abah Bupati, supaya SKPD bisa mengusulkan apa yang mau diusulkan?kami sudah mempersiapkan, DID (Dananya Insentif Daerah)kita juga sudah siap untuk pembangun pasar yang mencapai anggaran Rp. 70 sampai Rp. 80 miliar yang kita sesuaikan dengan harga satuan pasaran di Tanbu,” terang Denny.

“Insya Allah di 2024, bila ini mendapat respon dari instruksi Presiden ke Bappenas, kami yakin pembangun ini bisa terealisasi kami minta tolong Doa dan dukungannya dari semua kalangan semoga rencana besar ini bisa terlaksana dengan lancar”Pungkasnya (team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *