Pusat Jajanan Tak, jil di Bangbarung Diserbu Warga.

Bogor Kota,– Sorot Tipikor //
Sejumlah warga dikota Bogor tampak berburu tak, jil sambil menunggu puasa pertama bulan puasa ramadhan, seperti yang terlihat di kawasan Bangbarung jln. H. Ahmad sobana kecamatan bogor utara kota bogor. Kamis (23/03/23).

Setiap tahunnya pusat jajanan takjil dibangbarung ini selalu jadi lokasi yang diburu warga jelang berbuka puasa. Dari pantauan buserdigantara 7,sejak pukul 15 Wib. Penjual takjil sudah mulai berjejer disepanjang jalan, Memang jajanan tersebut kebanyakan olahan dari masyarakat sekitar untuk dititipkan di lapak lapak pedagang yg ada di sekitarnya. Untuk menambah nambah pendapatan warga sekitar tegal gundil ,

Berbagai makanan dijajakan mulai dari lontong sayur, kolak, kikil, tempe, gorengan tahu dan mie glosor., makanan yang dijajakan merupakan makanan tradisional dapat anda temukan disini . Kawasan kuliner ini berlokasi disepanjang jalan bangbarung, kelurahan tegal gundil kecamatan bogor utara , tepatnya di depan masjid besar Ar arrahman.
Salah satu kuliner yang wajib di coba ketika anda mencari takjil dikawasan ini yaitu mie glosor karna makanan ini favorit masyarakat bogor. Ujar ibu neng..

Alhamdulilah setelah sempat hilang karena pandemi covid 19,kuliner takjil dijalan bangbarung raya kembali menyapa warga kota bogor. Lebih dari 15 pedagang menggelar lapaknya di sepanjang jalan, lokasi masjid besar Ar Arahman.

Kembali para pedagang pun disambut antusias masyarakat mereka yang tengah melintas seketika melihat lihat kerumunan para pedagang, untuk mampir dan membeli jajanan takjil.
Harga ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp. 2500 hingga Rp. 10 ribu , meskipun hasil nya tak menentu dengan cuaca hujan ia bersyukur penghasilan bisa dapat menghidupi keluarga sehari hari.. Ujar salah satu pedagang ibu neng.,

Kaperwil jawa barat : Dede hanapi/ M. Ibing

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *