Komisi 2 DPRD Tanah Bumbu Kunjungan kerja ke Dinas Sosial Kab.Pasir Utara

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

_Komisi 2, DPRD Tanbumbu Melakukan perjalanan ke dinas sosial kabupaten Paser Utara, terkait sistem pelayanan rujukan terpadu dan pusat kesejahteraan sosial desa atau kelurahan yang dilaksanakan selama 3 hari,pada tanggal 15 sampai dengan 18 Maret 2023.

Pada momen tersebut ,acara diawali dengan sesi perkenalan dari pihak dinas sosial kabupaten PPU yaitu sebagai berikut

Bagenda Ali, SE.MH, Kadis Sosial Kab. PPU
,Evi Viola Violeta,S. Pi.M.Si Sekretaris Dinas Sosial,Dra. Sitti Maryam. Kabid Pemberdayaan dan Fakir Miskin Dinas Sosial,Triposa Pinde, SE, Kabid Linjamsos,Sarnah, S.Sos, Kabid Rehabilitasi Sosial.

Pertemuan tersebut fasilitasi oleh sekretaris DPRD Kabupaten Penajam Pasir Utara maka juga dihadiri oleh Bapak sekwan Kabupaten Paser Utara dan beberapa stafnya.

Dilanjutkan dengan perkenalan dari rombongan komisi 2 DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimpin oleh wakil ketua komisi Bapak Wayan sudarma dan anggota DPRD yang lain dari Komisi 2.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Penajam Pasir Utara terkait dengan materi pertemuan yaitu sistem layanan rujukan terpadu dan pusat layanan sosial desa atau kelurahan, Yoga disampaikan beberapa kegiatan bantuan sosial baik yang di fasilitas oleh APBN APBD Provinsi Kalimantan Timur dan Dinas Sosial Kabupaten Penajam Pasir Utara dan semua itu ditujukan untuk peningkatan dan pengurangan Angka kemiskinan di wilayah kabupaten Penajam Paser utara.

Dilanjutkan paparan oleh Kabid terkait dengan beberapa program di bidang Kesejahteraan Sosial dan jenis-jenis bantuan yang diberikan oleh dinas sosial Kabupaten Penajam Pasir Utara serta penanganan kemiskinan ekstrem yang angkanya berkisar antara 6000 sampai 5000 orang yang datanya diambil baik di dinas sosial atau di BPS Kabupaten penajam Pasir Utara.

Sesi berikutnya yaitu sesi tanya jawab ada CC ini terjadi dialog serta perbandingan antara kegiatan yang dilaksanakan di dinas sosial Kabupaten Penajam Pasir Utara ataupun yang dilaksanakan oleh dinas sosial Kabupaten kab.tanah bumbu Kalimantan selatan (Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *