Diduga Gunakan Material Tidak Sesuai RAB, Atap SD Pesantren Dibongkar Kembali.

Cirebon, – Sorottipikor //
Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 untuk Pekerjaan rehabilitasi SD Pesantren Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, diduga menggunakan Material yang tidak sesuai dengan Spek atau RAB.

Pasalnya dari pantauan Media ini, Senin 13 Maret 2023 tampak atap gedung SD Pesantren sedang dilakukan pembongkaran, dari atap sampai plavon sudah dibongkar .

“ya pak ini kita bongkar karena atapnya mengalami kebocoran, selain itu juga material seperti baja ringan yang dipakai tidak bagus,” ucap salah satu pekerja yang tidak menyebutkan namanya.

Menurutnya, banyak pemasangan Reng baja ringan tidak merata dan juga banyak yang tidak dipasang baut serta palang – palangnya kurang dalam pemasangannya.

“perbaikan ini menggunakan anggaran lain lagi langsung dari PUTR jika ingin mengetahui berapa anggarannya.”Tuturnya sambil menunjukan perbandingan material yang baru saja dibongkar dengan material yang akan dipasang baru lagi.

Sementara itu Kepala Dinas PUTR Kota Cirebon, Irawan Wahyono yang dihubungi lewat telpon selulernya, posisi Hpnya sedang tidak aktif sampai berita ini ditayangkan.

Reporter : Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *