Personel Kepolisian Resor Polres Morowali Jalani Pemeriksaan.

Morowali,Sulteng,-Sorot Tipikor //

Personel Kepolisian Resor Morowali,Polda Sulteng serta Po,Senin(20/2)menjalani pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) tahun 2023 dari Tim Dokkes Polda Sulawesi Tengah guna mengetahui kondisi kesehatan para personel.Pelaksanaan Rikkes ini berlangsung di Mapolres Morowali.

Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini selain untuk mengetahui kesehatan para personil juga  merupakan persyaratan untuk tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) personel, dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Tim Dokkes Polda Sulawesi Tengah  bekerjasama dengan Maxima Laboratorium Klinik Palu untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan para personel Polres Morowali.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto, S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Morowali Kompol Donatus Kono, S.H., S.I.K. mengatakan Hari ini kegiatan Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di  Polres Morowali oleh Tim Dokkes Polda Sulawesi Tengah. pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel kepolisian secara bertahap.
Selain personel Polres Morowali,personel Polsek Jajaran dan Brimob Batalyon C Polda Sulawesi Tengah juga ikut serta dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berkala sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosanya.terang Donatus kono

Donatus Kono menjelaskan,Kegiatan ini pula nantinya juga akan digunakan sebagai persyaratan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) personel, dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).
Kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, rekam jantung, gigi, tensi, dan pemeriksaan kesehatan jiwa,”imbuh Donatus Kono(Yasin)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *