Kepala KCD Pendidikan Wilayah X Jabar Apresasi SMKN I Mundu Atas Program Pembelajaran vokasi.

Cirebon, — Sorot Tipikor //
Jumat berkah di Kantor Cabang Dinas Wilayah X Jabar jalan Cipto kota Cirebon , ada yang berbeda pada Jumat 10 Febuari 2023 kali ini menyuguhkan menu yang segar dengan olahan ikan hasil dari pembelajaran kerja SMKN 1 Mundu Kabupaten Cirebon

Kehadiran produk hasil dari pembelajaran kerja anak didik SMKN I Mundu sedang diperkenalkan, Produk pengolahan ikan ini di terima dan dirasakan oleh seluruh pegawai KCD Pendidikan Wilayah X Jawa Barat dan juga para tamu yang ada kepentingan di kantor tersebut.

Kepala Sekolah SMKN I Mundu, Ikwanudin, SPd.MSi melalui Guru Jurusan Pengolahan Ikan, Rahcmad Sujadi yang ditemui Media dihalaman belakang Kantor KCD memaparkan, saat ini kita perkenalkan hasil produk pengolahan ikan di KCD Pendidikan Wilayah X Jawa Barat bersama murid – murid.

Produk yang dihasilkan atau yang kita perkenalkan dari Siswa Kelas 10 di jurusan Pengolahan Ikan ini adalah Batagor, Siomay, dimsum, otak – otak , Naget dan juga Baso.

Semua produk tersebut merupakan hasil olahan dari bahan baku ikan dan saat ini masih dikonsumsi produknya oleh lingkungan Sekolah saja, semoga tahun depan bisa keluar sekolah produknya.

“Harapannya dari hasil pengolahan ikan produk kami nanti bisa terjual keluar Sekolah, baik dari even – even lokal maupun Nasional.”Tuturnya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Ambar Triwidodo diruangannya mengatakan, Proses pembelajaran yang lebih nyaman dan berpotensi di SMKN I Mundu sehingga bisa menghasilkan berbagai macam olahan ikan yang menjadi bekal kepada anak – anak.Ucapnya.

Siswa yang membanggakan Ini menjadi modal bagi siswa – siswi SMKN I Mundu agar dapat menjadi Enterpreneur – Enterpreneur yang bagus.

“saya mengucapkan apresiasi terhadap SMKN I Mundu atas kegiatan atau proses pembelajaran yang bisa menghasilkan jenis – jenis keahlian yang dimiliki siswa yang akan dibutuhkan ketika lulus nanti,” papar Ambar Triwidodo.

Untuk SMK yang lain barangkali karena dengan berubahnya ke Era digitalisasi sehingga diharapkan teman – teman SMK lain harus segera berbenah menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman.

SMK harus membekali diri anak – anak kita agar bisa hidup dijaman ini yang selalu dipengaruhi oleh Era digitalisasi.

“Saya juga berharap digitalisasi segera dilaksanakan terutama di SMK, kemudian proses pembelajaran yang berbasis vokasi juga itu tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Reporter ; Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *