Pemerintah Kab Tanah Bumbu Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Di Pagatan

Tanah bumbu,sorottipikor..com l

– Upacara peringatan Hari Pahlawan 7 Februari digelar di Lapangan 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir, Kota Pagatan, Tanah Bumbu Selasa (7/2/2023).

Bupati dr.H.M Zairullah Azhar bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut.

Upacara digelar pukul 08.30 wita berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan sejarah perjuangan pahlawan rakyat Pagatan pada tanggal 7 Februari 1946.

Dalam amanatnya, Bupati dr.H.M Zairullah Azhar mengatakan tanggal 7 Februari merupakan tanggal yang penting dan bersejarah bagi Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan , terkhusus di Pagatan karena merupakan Hari Pahlawan.”pungkasnya

Selanjutnya Pada peringatan kali ini, sebut Bupati Tanbu mengangkat tema “Semangat Juang Pahlawan 7 Februari Ciptakan SDM Berkualitas untuk Mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah”.

Tema ini mengandung makna bahwa nilai dan semangat kejuangan para pahlawan 7 Februari harus menjadi energi dan semangat baru dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang dilandasi dengan nilai perjuangan dan patriotisme dan diiringi dengan nilai religius, sekaligus menyiapkan SDM yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia dalam mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Sebagai bentuk rasa dan penghormatan kepada para pahlawan, dr.H.M Zairullah mengajak seluruh peserta upacara mendoakan para pahlawan yang telah gugur dan berjasa merebut dan mempertahankan kemerdekan dan kedaulatan negara agar para pahlawan mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

Usai upacara, Bupati drZairullah bersama jajarannya melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Mattone, Kecamatan Kusan Hilir. ((Hmd/Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *