Bupati Tanah Bumbu Resmikan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

– Bupati Tanah bumbu dr.HM Zairullah Azhar meresmikan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar, Jalan Perumahan BHP Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (25/1/2023).

Peresmian kantor desa tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati dr.H.M Zairullah Azhar didampingi Anggota DPRD Tanah Bumbu H.Hasanuddin S.Ag , dan Sekda H Ambo Sakka.

Ada hal yang unik pada bangunan kantor desa tersebut, dimana Rancang bangunan / desain depannya mirip dengan Istana Negara atau Istana Kepresidenan di Ibu kota Jakarta.

Bangunan tersebut dicat dengan warna putih semakin nice building/ Megah, Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar mirip Istana Negara.RI

Bupati Tanah bumbu dr. H.M Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan mengapresiasi dan kagum dengan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar yang dibangun oleh pemerintah desa bersama dengan masyarakatnya.

“Ini merupakan satu-satunya Desa Persiapan yang bisa membangun kantornya sendiri, luar bisa. Apalagi biaya pembangunannya swadaya masyarakat dan tanahnya juga hibah dari masyarakat,” ungkap dr.Zairullah.

Bupat Tanbu dr.HM Zairullah juga siap membantu untuk menambah fasilitas berupa pendopo disamping Kantor Desa yang nantinya bisa digunakan untuk pertemuan maupun kegiatan keagamaan di masyarakat seperti majelis taklim dan lain sebagainya

“Bantuan ini sebagai apresiasi Saya kepada masyarakat desa persiapan Gunung Kanuar,” ucapnya.

Tak ketinggalan pula, Bupati dr .H.M Zairullah menggaungkan program unggulan Satu Desa Satu Masjid agar terus dilaksanakan di Desa Persiapan Gunung Kanuar yang merupakan desa pemekaran dari Gunung Besar di Kecamatan Simpang Empat.Tsnbu Kalsel

Dalam momen itu, terkait aspirasi warga yang menginginkan agar pemerintah daerah meningkatkan pembangunan infstruktur jalan desa menuju Kantor Desa, juga disambut baik Bupati dr. Zairullah Azhar yang meminta agar Dinas PUPR Tanah Bumbu segera melakukan peningkatan jalan tersebut agar pelayanan masyarakat semakin lancar dan mudah.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Persiapan Gunung Kanuar, Karmini mengatakan pembangunan kantor desa ini merupakan komitmen bersama agar pelayanan masyarakat semakin mudah dan lancar

“Kantor desa ini dibangun diatas tanah hibah milik masyarakat yang pembangunannya dimulai pada Juni 2022 yang lalu,” sebut Karmini.

Sedangkan total biaya pembangunan Kantor Desa tersebut, dikatakan Karmini sebesar Rp219 Juta bersumber dari dana swadaya masyarakat.

Untuk program Satu Desa Satu Masjid yang menjadi unggulan Bupati Tanah Bumbu juga telah dilaksanakan di Desa Persiapan Gunung Kanuar.

“Program Satu Desa Satu Masjid kami laksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat dan disepekati bersama. Untuk pelaksanaannya di Masjid yang berada di RT 03 ,”ungkapnya. (Hmd/Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *