Politeknik Batulicin Lakukan Penjajakan Kerjasama Dengan Lapas Kelas 111 Batulicin

Tanah Bumbu ,sorottipikor.com l

– Manajemen Politeknik Batulicin melakukan kunjungan ke Lapas Kelas III Batulicin dalam rangka melakukan penjajakan Kerjasama antara Politeknik Batulicin dengan Lapas Kelas III Batulicin.

Pada pertemuan tersebut Direktur Politeknik Batulicin Drs. H. M. Ijdra’i, M.Pd. menyampaikan bahwa politeknik Batulicin ingin meluaskan manfaat dan melaksanakan amanat undang-undang yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, beliau berpendapat bahwa di lembaga pemasyarakatan ada anak bangsa yang kurang beruntung yang justru harus diperhatikan pendidikannya, Politeknik Batulicin ingin hadir ikut berkontribusi khususnya di bidang pendidikan di Lapas Kelas III Batulicin.

Kepala Lapas Batulicin Bapak Bambang Hari Widodo, A.Md.I.P. SH,MH, menyambut baik maksud dan tujuan dari pihak Politeknik Batulicin, beliau mengatakan bahwa ini selaras dengan undang-undang tentang Fungsi Pemasyarakatan yang meliputi:

a. Pelayanan;
b. Pembinaan;
c. Pembimbingan Kemasyarakatan;
d. Perawatan;
e. Pengamanan; dan f. Pengamatan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa lapas telah melakukan pembinaan kemandirian dengan BLK serta PKBM, dan kerohanian, oleh karena itu kehadiran Politeknik Batulicin akan melengkapi kegiatan pembinaan yang sudah berlangsung.

Wadir 1 Ribut Giyono yang mendampingi Direktur pada kunjungan tersebut menambahkan bahwa Politeknik Batulicin akan memberikan layanan khusus kepada warga binaan yang memiliki ijazah SMK/SMA berdasarkan pengkajian dari segi pendidikan inklusif yang tentunya berbeda dengan kelas reguler. Harapannya adalah setelah keluar dari lapas, mereka sudah memiliki ijazah D3 yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka ketika kembali ke masyarakat dan bergaul sebagai orang terdidik yang mampu diserap oleh dunia kerja.
(Hmd-tim)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.