Pemilihan Ketua RT 27 Desa Citalang Berlangsung Demokratis.

Purwakarta,– Sorot Tipikor //
Proses pemilihan ketua Rt 27, RW 06 Desa Citalang Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta yang digelar di perum graha Citalang, Sabtu (7/1/2023) berlangsung secara demokratis.

Dadan selaku Ketua panitia pemilihan sekaligus Kepala Dusun(Kasus) Satu, menyatakan rasa syukur atas telah terlaksananya pemilihan ketua Rt 27 yang berlangsung sukses dan demokratis. Serta semua warga juga terlihat antusias dan tertib mengikuti tahapan tahapan pemilihan.

“Kita memberikan apresiasi kepada warga yang sudah mengikuti jalannya pemilihan ketua Rt ini. Kita melakukan pemilihan ketua Rt ini karena kepengurusan Rt yang lama sudah berakhir,” katanya seraya mengatakan, sebelum pemilihan pihaknya sudah menyampaikan surat undangan kepada warga dengan kesepakatan berlaku satu KK satu orang yang berhak memilih.

Lebih lanjut dikatakan, Dadan, Sesuai dengan undang-undang setiap warga mempunyai hak untuk mencalonkan atau dicalonkan, untuk pemilihan hari ini ada dua pasang calon, Intinya calon harus siap menjadi ketua RT.

“Pemilihan ini dilakukan secara langsung, panitia dalam acara pemilihan ini bersifat netral berdasarkan seleksi penjaringan panitia ada dua nama orang calon nama Nanang Marwanto nomor urut 01 dan Sumarno Khanif nomor urut 02. Berdasarkan hasil pemilihan, calon nomor urut 01 berhasil mendapatkan sebanyak 60 suara sedangkan Sumarno Khanif nomor urut 02 mendapatkan 35 suara. Dengan demikian pemilihan ketua RT 27 dimenangkan nomor urut 01 Nanang Marwanto dengan masa jabatan 2023-2028,” ungkap Dadan.

Sementara itu, Ketua RT terpilih Nanang Marwanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua Rt 27. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panitia yang telah sukses menggelar pemilihan ketua Rt.

“Kita tetap satu bingkai dalam RT 27. Dalam pemilihan ini tidak ada saling membedakan dan saling menjatuhkan ini adalah demokrasi dimana setiap warga memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Karena itu, saya berterima kasih kepada seluruh warga RT 27 Karena telah dipercaya menjadi ketua RT, insya Allah kedepan saya akan mengemban tanggung jawab ini sebagai amanah dan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan, “ Ketua RT adalah ujung tombak dalam pemerintahan yang sangat vital, maka dari itu saya meminta bantuan serta dukungan masyarakat agar tercipta kesejahteraan serta pemberdayaan masyarakat khususnya di RT 27,” Demikian Nanang Marwanto.

Pewarta : Ramaldi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *