Pemkab Tanbu Melalui Dinsos Salurkan bantuan Sosial Verifikasi Dan Validasi Data Tahun Anggaran 2023

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

-Dalam rangka menetapkan dan memastikan data yang digunakan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial Ripublik Indonisia agar tepat sasaran,

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab (Tanbu) melalui Dinas Sosial kini melakukan verifikasi dan validasi data penerima bantuan sosial (Bansos) untuk tahun 2023.

“Verifikasi dan validasi data ini yakni
terhadap para calon penerima bantuan sosial dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan terkait layak tidaknya mereka yang menerima bansos tersebut,” ujarnya

Selajutnya Kepala Dinsos Basuni, saat di temui dikantornya mengatakan kepada Jurnalis ((5/1/2023 )

Dikatakan Kadis Dinsos pemkab Tanbu di tahun 2023 ini Pemerintah daerah kembali akan menyalurkan bansos kepada masyarakat sesuai kriteria.

Puji syukur tahun 2023 ini, Dinas Sosial Tanah Bumbu mendapat tugas baru dari Pemerintah Daerah berupa kegiatan bantuan sosial (Bansos) yang diperuntukan bagi anak yatim piatu, lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas,ucap Basuni.

Adapun verifikasi dan validasi data itu telah dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 4 Januari 2023, dilaksanakan para Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pendamping PKH, dan Pegawai Dinsos.

“Selesai melakukan verifikasi dan validasi data maka kami akan melengkapi administrasi dalam rangka memenuhi persyaratan pencairan dana bansos,” kata Basuni.

Adapun Perlu Pelayanan Rehabilitasi Sosial (PPKS) yang menerima bansos tahun 2023 yakni penyandang disabilitas sebanyak 516 orang, Lansia 1.380 orang, dan Anak Yatim Piatu sebanyak 3.565 orang.

“Untuk bantuan lansia dan disabilitas berupa permakanan sembako, sedangkan untuk anak yatim berupa uang tunai yang diberikan melalui rekening,” Ungkapnya (Hmd/Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *