Dua Dosen Politeknik Batulicin Terbitkan Jurnalistik Nasional Pada Snsebatik di Bali

Tanah Bumbu,sorottipikor.com l

– Politeknik Batulicin sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang ada di Kalimantan Selatan yang merupakan kebanggaan Kabupaten Tanah Bumbu terus berkomitmen untuk melaksanakan salah satu misi lembaga yaitu Menyelenggarakan Penelitian Terapan dan Pengabdian bagi Masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengikuti Seminar Nasional Multidisiplin Sebatik (SNSEBATIK) Desember tahun 2022 di Kampus 1 STIKOM Bali.

Pada momen itu, Drs. H. M. Idjra’i, M. Pd. selaku Direktur Politeknik Batulicin menyampaikan Politeknik Batulicin mengutus dua orang dosen sebagai perwakilan yang mengikuti kegiatan Snsebatik yaitu Bapak Hariyono, S.T., M.T. dosen Teknik Perkapalan dan Bapak Jefri Aldo, S.Pd.,M.Pd. dosen Teknik Manufaktur. Terdapat 66 jurnal dari pemakalah yang tersebar di seluruh Indonesia dimana dua di antaranya berasal dari Politeknik Batulicin. Kegiatan ini tentunya merupakan kebanggaan bagi para peneliti (dosen) yang berasal dari Politeknik Batulicin karena dapat membagi ilmu, ide dan gagasan, saling tukar pikiran, dan saran dari beberapa peneliti yang terlibat, 01/1/23.

Direktur Politeknik Batulicin juga menekankan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini membuktikan bahwa Politeknik Batulicin terus berbenah untuk meningkatkan kompetensi dan mutu dosen khususnya dalam bidang penelitian. Pada kesempatan tersebut Drs. H. M. Idjra’I, M. Pd. juga mengucapkan terima kasih kepada ketua dewan Pembina Yayasan Wahana Intelektual Indonesia Bapak Syafruddin H. Maming, S.Sos. dan Ketua Yayasan Bapak M. Syarifuddin, S.E., M.AP. yang telah mendukung secara penuh baik moril maupun materiil dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Politeknik Batulicin.

Ditemui terpisah, Hariyono dan Jefri Aldo mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam pengembangan kompetensi dirinya sebagai peneliti (dosen) yang senantiasa dituntut menghasilkan gagasan dan inovasi baru untuk membangun Politeknik Batulicin dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Politeknik Batulicin yang telah mempercayakan kepada mereka untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Akhirnya Bapak Direktur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh manajemen Politeknik Batulicin yang terus bekerja maraton untuk menjadikan Politeknik Batulicin yang selalu berdedikasi untuk kemajuan. (Mdn)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.