Jalan Kampung Kini Mulus, Warga Desa Sungai Daun Terima Kasih Kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Rokan Hilir– Sorot Tipikor //
Seiring dengan selesainya pekerjaan semenisasi jalan SMA Desa Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir sepanjang 185 meter, warga setempat mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (24/12/22).

Sebab, akses ini sudah lama dirindukan masyarakat, dan baru di masa kepemimpinan Afrijal Sintong lah baru dapat terealisasi. Bahkan, penantian warga untuk menikmati jalan mulus menuju ke sekolah SDN 05 Sungai Daun,dan juga jalan ini menuju ke sekolah SMAN 02 Sungai Daun sudah berlangsung lama dinantikan oleh para murid- murid sekolah SDN dan siswa siswi SMAN 02 Sungai Daun Dusun Harapan Jaya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Sufyan Ong atau biasa di panggil ulung, mengaku sangat merasakan dampak dari perbaikan jalan itu. Menurut Dia, aktivitas warga khususnya para anak didik saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut hasil perkebunan dan kegiatan keseharian warga khususnya para warga masyarakat Dusun Harapan Jaya desa sungai daun.

“Rasa syukur kami sampaikan karena akses jalan yang dikerjakan pada musim penghujan dapat juga terlaksana tanpa ada kendala yang menghambat.Sehingga proses pengerjaan proyek bangunan jalan semenisasi menuju SMA dapat di selesaikan dengan tepat waktu sehingga dapat segera dinikmati oleh masyarakat, ungkapnya.

Karena itu, Sufyan Ong menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah dalam hal ini Bupati Rokan Hilir Afrijal Sintong , beserta jajaran Pemda Rohil. Sebab, memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan infrastruktur di desa kami.

“Sebelum adanya semenisasi jalan menuju SMA Sungai Daun ini,apabila musim penghujan para siswa- siswi harus berjalan kaki menuju sekolah harus bergelimang dengan lumpur dan aktivitas masyarakat pun untuk kegiatan sehari- hari semua terhambat.Sekarang sudah dapat di lalui warga dan para anak didik dengan aman. tambahnya.

Pembangunan infrastruktur jalan pada tahun ini memang menjadi fokus Pemkab Rokan Hilir. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat roda pertumbuhan ekonomi.

Apalagi, keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan dan jembatan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Rokan Pungkasnya.(Surianto).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *