Kadiskominfo Kota Depok Berikan Apresiasi Kepada SWI.

Depok,– Sorot Tipikor //
Ngopi Bareng’ merupakan program unggulan yang dimiliki oleh Sekber Wartawan Kota Depok, dimana program tersebut telah berjalan selama 4 Tahun bergulir dengan berbagai tema pembahasan.

Dalam kesempatan ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok memperingati HUT ke-4 ‘Ngopi Bareng’ dengan mengambil tema “Perang Strategi Pemenangan Pileg 2024” di Gedung Serbaguna, Depok Jaya, Pancoran mas, Kota Depok. Kamis (15/12/2022).

Acara yang diketuai oleh Ardi Gunara itu dihadiri oleh Wali Kota, yang diwakili oleh Kadiskominfo, Manto, Kasi Ekbang, Sidik Mulyono, Ketua KPUD Kota Depok, Nana Sobarna, Dansat Intel Brimob, yang diwakili oleh Hariyadi, Alumni Narasumber Ngopi Bareng serta sejumlah pimpinan Partai Politik di Kota Depok.

Dalam sambutannya, Ardi Gunara selaku Ketua dari Program ‘Ngopi Bareng’ itu menyebut bahwa memasuki tahun ke 4 program ngopi bareng mengalami pergantian pengurus dan formasi struktural baru.

Namun, dilain itu dirinya berharap agar program tersebut dapat terus dijalankan serta tetap eksis.

“Kami berharap agar kepengurusan baru ini bisa lebih baik dari sebelumnya. Dan semoga program ngopi bareng ini terus eksis di masa yang akan datang dengan tema-tema yang lebih menarik lagi,” ungkapnya

Sekertaris Jenderal Sekber Wartawan Indonesia (SWI), Hery Budiman, menyampaikan bahwa program ‘Ngopi Bareng’ itu merupakan sebuah upaya dan peran serta Sekber Wartawan Kota Depok untuk berperan serta dalam mensukseskan pemilu pada 2024 mendatang.

Selain itu, Hery Budiman yang merupakan mantan Ketua Sekber Wartawan Kota Depok itu juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh partai politik yang lolos menjadi peserta pemilu 2024.

“Pada kesempatan peringatan kali ini ‘Ngobar’ Sekber Wartawan Kota Depok ini mencoba sebenarnya ingin ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu khusus nya pemilihan legislatif pada tahun 2024 yang akan datang,”

“Selamat juga kepada partai-partai yang tadi saya sebutkan sudah resmi menjadi parpol peserta pemilu 2024,” ucapnya dalam sambutan (15/12).

Hery juga menyampaikan bahwa program ‘Ngopi Bareng’ berjalan sejak 2018 hingga saat ini menjadi ikonnya Sekber Wartawan Kota Depok.

“Terlepas dari pada tema yang akan di diskusikan saya mengapresiasi kepada semua pihak, element masyarakat Kota Depok terutama kepada pemerintah Kota Depok. bahwa sejak di gulirkan nya program ‘Ngopi Bareng’ pada 14 Desember 2018 dan berjalan secara rutin setiap Jum’at dengan Narasumber kebetulan pada tahun pertama itu adalah kepala-kepala OPD pemerintahan Kota Depok ini mejadi sesuatu yang akhirnya masyarakat tidak hanya Kota Depok tetapi mungkin secara nasional ini menjadikan ‘Ngopi Bareng’ ini menjadi ikon nya Sekber Wartawan Kota Depok.” tandasnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Manto Jorgi, menyampaikan apresiasinya kepada SWI, menurutnya gelaran acara tersebut sangat bermanfaat dalam upaya memberikan informasi politik terhadap masyarakat.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Sekber Wartawan Indonesia yang telah menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat ini sebagai upaya untuk memberikan interaksi politik kepada masyarakat menjelang pemilihan umum 2024 yang sebentar lagi akan kita jalankan bersama,” ucap manto pada sambutannya di ‘Ngopi Bareng Parpol’ (15/12).

Menurutnya, sebagai penyampai informasi, wartawan memiliki peran yang sangat penting dalam mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat dan melakukan kontrol sosial.

“Untuk menjalankan peran dan fungsinya tersebut seorang wartawan tentunya harus memiliki sikap kompetensi dan kualifikasi yang mampu dalam menjalankan profesinya,”jelasnya.

Menjalang tahun politik, kata Manto, tema yang di usung dalam diskusi ‘Ngopi Bareng’ itu sangat menarik dalam menguji kesiapan masing-masing parpol di Kota Depok.

“Melihat tema yang di usung pada hari ini sangat menarik dan sangat baik yaitu kesiapan parpol memperebutkan kursi DPRD 2024 seperti kita ketahui saat ini awal politik di Indonesia sudah semakin terasa baik di tingkat nasional maupun di tingkat lokal,”

Pada momen yang sama, Ketua KPUD Kota Depok, Nana Sobarna, mengaku sebagai alumni Narasumber pada program ‘Ngopi Bareng’ Sekber Wartawan Kota Depok.

Pasalnya, ia menyebut pernah mengisi acara ‘Ngopi Bareng’ pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau dibilang alumni saya pernah ngisi dulu’, entah tahun berapa itu dulu ya,” ucapnya

Selain itu, Nana juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan literasi pendidikan politik dalam menyambut pesta demokrasi pada 2024 nanti.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini akan memberikan literasi terutama di pendidikan politik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi yang sebentar lagi kita akan laksanakan.” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa KPU pusat telah mengumumkan ada 17 partai politik yang resmi ditetapkan sebagai peserta pemilu 2024.

Serta masing-masing partai politik sudah mendapatkan nomor urut yang telah diundi pada (14/12) lalu. (Red).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *