Peringati Hari AIDS Sedunia, KPA Tanbu Kampanyekan Bahaya HIV/AIDS

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

-Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tanah Bumbu membagikan leaflet kepada masyarakat pengguna jalan pada peringatan Hari AIDS Sedunia

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Tanah Bumbu turut memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) yang jatuh setiap 1 Desember dengan menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya dengan melaksanakan kegiatan HIV voluntary counseling and testing (VCT) di PT BUMA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dan Puskesmas Sebamban II.

Kegiatan yang digelar pada hari Kamis (01/12/2022) ini diikuti sebanyak 77 orang peserta VCT Mobile.

Kemudian pada hari Jumat (02/12/2022), KPA Tanah Bumbu juga melaksanakan Kampanye HIV/AIDS sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang HIV AIDS.

Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama dengan PT Wahana Baratama Mining (WBM) Site Satui, Puskesmas Satui, Kecamatan Satui, Forum Anak Daerah Kecamatan Satui, dan Duta HIV/AIDS Tanah Bumbu.

Sekretaris KPA Tanah Bumbu, dr Hendra menjelaskan, pihaknya terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat umum, terutama populasi kunci seperti pekerja seks, waria, LSL dan pekerja hiburan.

Selain itu, KPA Tanbu juga melakukan screening/tes HIV kepada masyarakat lainnya seperti pekerja tambang, ibu hamil, calon pengantin, pelajar dan setiap orang yang akan membuat KTP Tanah Bumbu Kalimantan selatan (Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.