HUT Ke-72 POLAIRUD Digelar di Pelabuhan Biru Waduk Jatiluhur

Purwakarta,sorottipikor.com – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain hadiri upacara peringatan HUT ke-72 Polisi Perairan dan Udara (Polairud), yang dipimpin langsung Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Zulfi, di Dermaga biru, Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 5 Desember 2022.

Ditemui usai kegiatan tersebut, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menitip pesan untuk personel Satpolairud Polres Purwakarta.

“Di usia yang ke-72 ini Satpolairud Polres Purwakarta diharapkan semakin profesional dan semakin mampu menghadapi tantangan tugas ke depan, dan peran serta Kepolisian Perairan dan Udara sangat besar dalam memberikan kontribusi kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu.

Tak hanya itu, lanjut dia, dirinya juga mengharapkan, Satpolairud Polres Purwakarta untuk terus siap menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang ada saat ini dan kedepannya.

“Saya yakin Satpolair Polres Purwakarta mampu mengemban amanah ini. Sekali lagi kami ucapkan selamat Hari Jadi Polairud yang ke-72, semoga makin jaya,” ucap Edwar.

Menurutnya, peranan Polairud dalam mengemban berbagai tugas sampai dengan saat ini, merupakan bentuk representasi kehadiran negara di tengah tengah masyarakat.

“Eksistensi Polairud sampai dengan saat ini merupakan buah dari kerja keras, serta pengorbanan dari para senior pendahulu kita. Yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan peralatan, infrastruktur serta sumber daya manusia, sehingga berkembang seperti sekarang,” ungkap Edwar.

Kapolres berharap, di Usia ke 72 ini, Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia Tangguh.(Ramaldi)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.