Sekda Tanbu Minta SKPD Laksanakan Perda BUMDes Dengan baik

Tanah bumbu,sorottiikor.com l

-Sekda Tanbu DR .H. Ambo Sakka,saat memberikan sambutan pada sidang paripurna DPRD Tanbu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu DR. H. Ambo Sakka,meminta dan menegaskan kepada seluruh SKPD agar bisa menjalankan dan melaksanakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang sudah disahkan

Permintaan itu disampaikan DR H. Ambo Sakka dalam sambutannya pada Rapat Paripurna
DPRD Tanbu pengambilan keputusan terhadap 2 Raperda Tahun 2022 dan penyampaian 3 buah Raperda Pemkab Tanbu, Senin (28/11/2022).

“Lanjut melalui Perda BUMDes tentunya sangat strategis. Sebab, memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut DR. H Ambo Sakka jika BUMDes berjalan lancar sesuai yang kita harapkan dengan programnya maka akan maju dan bisa lebih berkembang lagi.

“Efek dari hal itu maka semuanya akan diuntungkan. Prakteknya secara otomatis akan ada perputaran keuangan dan perekonomian di Desa, sampai arus bawah ” jelasnya.

Kemudian DR H. Ambo Sakka mengungkapkan, mewakili Bupati Tanah bumbu dr.H.M. Zairullah Azhar Msc , pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Tanbu telah melakukan pertemuan dan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang berperan seperti Perbankan. pada agenda itu telah membahas terkait dengan permasalahan pembiayaan pinjaman modal bagi BUMDes, dan hal ini disambut positif.

“Ada sebanyak 8 perbankan yang hadir saat ini, dan mereka menyambut positif serta siap mendukung dalam hal pendanaan permodalan,” sebutnya.

Selain itu tambahnya, ada 1 perusahaan yang menaungi puluhan BUMDes, mereka membina dan memberikan pelatihan agar BUMDes bisa mandiri.

“Hal ini adalah sangat menggembirakan jika BUMDes di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu bisa maju dan berkembang, karena jika BUMDes ini mampu mandiri maka semua masyarakat akan merasakan manfaatnya,” terang DR.H.Ambo Sakka.

Pemkab Tanbu optimis jika perekonomian akan berjalan dengan baik dan lancar, maka angka kemiskinan dapat berkurang dan taraf hidup perekonomian masyarakat akan meningkat pesat

“Peran serta SKPD sangat dominan. Untuk itu diharapkan kepada seluruh SKPD supaya lebih serius dalam mengawal proses ini,” tegasnya (Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.