Pj Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir Merespon Keluhan Masyarakat.

Rokan Hilir,– Sorot Tipikor //
Jajaran perangkat kepenghuluan Teluk piyai pesisir, kecamatan kubu, kabupaten Rokan hilir, Provinsi Riau mengadakan musyawarah di kantor desa yang terletak di dusun P.U, dan langsung di pimpin oleh Pj penghulu teluk piyai pesisir ibu Datin Juni Herlina. Amd.Keb pada hari Jumat pagi jam 9.00 Wib (18/11/2022).

Dalam musyawarah tersebut membahas tentang kendala jalan penghubung antar lima dusun yang rusak parah dengan panjang lebih kurang 10 km, sehingga masyarakat mengalami kerugian materil yang cukup seknifikan, sehingga perekonomian warga lumpuh total.

Walaupun bangunan dari Pemda atau desa sudah di lakukan dalam setiap tahunnya, namun kami selaku masyarakat belum bisa menikmati yang namanya jalan bagus di saat musim penghujan karena bangunan yang di kerjakan bukan infrastruktur yang di maksud masyarakat. Ungkap salah satu rukun tetangga(RT) sungai Jermal bapak Doni damara Sijabat kepada awak media sorot tipikor.

Sehingga harga sawit pada saat ini mencapai Rp 1200 per kilonya, yang seharusnya Rp 1900- Rp2000, karena biaya langsir buah sawet mencapai Rp 400-Rp 600 perkilo untuk sampai ke ram sawet. Dan dari musyawarah tersebut menghasilkan suatu keputusan untuk berswadaya lagi seperti tahun lalu.

Agar masyarakat bisa mengeluarkan hasil perkebunan yang mayoritas perkebunan sawet. Karena hasil tani dari lima dusun tersebut di perkirakan ratusan ton buah sawet perhari.

Dan saya selaku Pj kepenghuluan berjanji kepada masyarakat, di masa kepemimpinan saya, akan saya upayakan semaksimal mungkin untuk membenahi struktruk kepemerintahan tingkat desa, agar semua perangkat mulai dari kaur sampai ke tingkat RT bisa menjalankan fungsi dan tugas pokok sesuai dengan amanah UU desa yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Sehingga bisa berkoordinasi antara masyarakat dengan desa agar bisa tercapai pelayanan publik yang yang merata dan tepat sasaran, seperti yang tertera di UU NO 25/2009.Tentang pelayanan publik.

Dan saya atas nama masyarakat desa teluk piyai pesisir mohon kepada pihak Pemda Rokan hilir terutama bapak kadis PUTR melalui para kontraktor yang memenangkan tender pengerjaan, agar seyogyanya apabila ada bantuan normalisasi ataupun penimbunan jalan,mohon kiranya untuk memberi tahu kami pihak pemerintah desa,minimal tingkat RT.Agar kami bisa menjelaskan kepada masyarakat jenis bangunan apa dan sumber dana dari mana, sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya dan salah paham.

Karena selama ini adanya bangunan masukpun kurang tepat sasaran, dan tidak seperti yang diharapkan masyarakat pada umumnya.Tegas Bu datin teluk piyai pesisir.(Surianto).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *