Pemerintah Harapkan Wirausaha Masyarakat Desa, DKUMP2 Tanbu Gelar Pelatihan Pengolahan Singkong

Tanah Bumbu,sorottipikor.com l

-Pemerintah melalui
Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pelatihan olahan pangan berupa kripik pisang dan singkong di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung Kepala DKUMP2 Tanbu H. Denny Hariyanto melalui Sekretaris DKUMP2 Ahmad Syarwani.

Dalam sambutanya, Syarwani diharapkan peserta serius dalam mnjalani pelatihan ini agar ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat diserap dan diterapkan agar dapat membuat wira usaha baru dan tentunya meningkat perokonomian masyarakat di desa Batulicin Irigasi.

Pelatihan tersebut yang digelar merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam penanggulangan inflasi yang saat ini terjadi.

Pada momen itu juga, Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriyadi juga mengharapkan pelatihan ini dapat di ikuti secara serius dan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan ilmu dalam hal olahan pangan.

Sehingga tumbuhnya wirausaha baru di Desa ini semakin menguatkan slogan Desa Batulicin Irigasi sebagai Kampung Tangguh,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian DKUMP2 Tanbu, Nur Rochmah menambahkan kegiatan pelatihan olahan pangan digelar tiga hari yakni 8 s.d 10 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang, ungkapnya. (Tim)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *