DPP FSPTI – KSPSI Melaksanakan Pendidikan Dasar Organisasi Dan Pelatihan Kepemimpinan Di Rohil.

Rokan Hilir, – Sorot Tipikor //
Drs Syamsuar M.Si (Gubernur Riau) membuka pendidikan dasar dan pelatihan kepemimpinan organisasi FSPTI – KSPSI Se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Suzuya Hotel Bagan Batu Senin (17/10/ 2022).

Pemukulan Gong oleh Gubernur Riau ditandai dengan dimulainya pendidikan dasar dan pelatihan kepemimpinan organisasi FSPTI – KSPSI Se-Rokan Hilir 2022, Ketum FSPTI Surya Bakti Batu Bara SH.MM yang didampingi Ketua DPD FSPTI – KSPSI Riau Sahot Sialoho SH, Ketua DPC FSPTI -KSPSI Rokan Hilir H.Fuad Ahmad SH.MH, sah dibukanya kegiatan pendidikan dasar dan pelatihan kepemimpinan di salah satu Room Suzuya Hotel.

Kegiatan ini dilakukan disela kunjungan kerja (kunker) Gubri ke Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Pendidikan ini digelar Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Rohil.

Dirangkai dari kegiatan pada pidato pembukaan Ketua DPC FSPTI – KSPSI Kabupaten Rokan Hilir H.Fuad Ahmad SH. MH dalam menyangkut kegiatan ini ”Mari kita merubah cara pandang dijelaskan bahwa organisasi FSPTI – KSPSI, adalah organisasi pekerja bukan organisasi masyarakat (ormas), sebab organsasi FSPTI – KSPSI telah diatur oleh Udang Undang Kementrian ketenagakerjaan, sebagaimana berdasarkan amanat UU No 21 Tahun 2000 tentang “Serikat pekerja/Buruh”, H.Fuad juga minta seluruh anggota agar dapat memahami apa itu FSPTI – KSPSI, jalin komunikasi yang baik dengan stakeholder baik pengusaha maupun dengan pemerintah, dipertegas Ketua DPC FSPTI – KSPSI, Kita tetap di satu komando tidak ada dua komando disini, diwajibkan setiap pengurus wajib mengikuti pendidikan dasar hingga ketingkat PUK,Tegas Fuad.

Lanjut Ketua DPC FSPTI – KSPSI Rokan Hilir, sebab sebagai mitra kerja pengusaha, sudah semestinya membuat pendidikan dasar dan pelatihan kepemimpinan tentang organisasi kepada serikat pekerja. Sehingga bisa meningkatkan kemampuan para pekerja nantinya, jelasnya.

“Alhamdulillah hari ini kita telah membuka pendidikan dasar organisasi dan saya sudah sampaikan, pendidikan dasar organisasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan bagi para pekerja, adapun peserta yang mengikuti pendidikan dasar dan pelatihan kepemimpinan berjumlah 250 orang” tambanya.

Dalam pidato Gubernur Riau (Syamsuar), kegiatan ini dapat membuat para peserta yang mengikuti pendidikan dasar ini siap akan menghadapi dunia kerja dan mengetahui hak serta kewajibannya.

“Karena mereka tentunya harus siap bekerja dan mereka mengetahui hak serta kewajibannya. Sehingga, dengan begitu tentunya bisa bekerja lebih baik dan meningkatkan produksi di mana dia bekerja sekaligus juga dapat meningkatkan kesejahteraan mekera,” jelasnya.

Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepadaDPP FSPTI – KSPSI yang telah menggelar kegiatan ini di Kabupaten Rokan Hilir, ia berharap, serikat pekerja ini dapat menjadi sarana untuk memperjuangakan kepentingan pekerja.

“Oleh karena itu pendidikan dasar ini sangat dibutuhkan. Kami mengucapkan terima kasih atas undangan dari serikat pekerja dan setiap serikat pekerja mengundang, kami pun selalu hadir,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP FSPTI Surya Bakti menerangkan, bahwa pendidikan dasar organisasi ini merupakan program FPSTI yang ditelah diputuskan secara musyawarah Nasional pada Tahun 2019.

Namun, adanya Covid-19 kegiatan ini tertunda. Tetapi dengan kondisi sekarang yang sudah melandai untuk itu pendidikan dasar ini berjalan kembali.

“Kenapa kami melakukan kegiatan ini karena usia FPSTI-KSPSI ini sudah mau memasuki Tahun Emas, yaitu 50 tahun. Untuk itu kami ingin memberikan wawasan tentang FSPTI – KSPSI sekaligus membina para serikat pekerja agar memahami legalitasnya,” tutupnya,

Pewarta : Arj.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.