Demo Depan KPK, FORMASA Minta Bersihkan Dinas PUPR Kab. Musi Banyuasin Sumsel Dari Mafia Proyek.

Jakarta,– Sorot Tipikor //
Sejumlah pemuda mengatasnamakan Forum Mahasiswa Sumatera Selatan (FORMASA) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersihkan Dinas PUPR Musi Banyuasin Sumatera Selatan dari mafia proyek.

Mereka melakukan aksi demonstrasi depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (03/11/2022).

Selain orasi mereka membawa poster bertuliskan tangan dengan tulisan “Periksa Kepala Dinas PUPR dan tangkap semua Pokja ULP di Kab. Muba yang diduga menjadi mafia proyek, KPK segera usut dugaan kongkalikong dan pengaturan pemenang tender pada proyek pengadaan barang dan jasa Kab. Muba, Apriyadi Sebagai Pj. Bupati Muba harus bertanggung jawab atas terjadinya dugaan pengaturan pemenang tender”.

Menurut koordinator aksi, Dio Renaldo mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan untuk mendesak KPK turun ke Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami tidak akan kenal lelah dalam pengawal dugaan melawan hukum yang dilakukan oleh pejabat-pejabat yang tidak punya hati nurani dan tidak bertanggung jawab,” kata Dio.

Dio menyampaikan keprihatinan karena Muba merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Selatan yang dikenal dengan dugaan banyaknya mafia proyek.

“Gerakan anak muda ini harus diatensi oleh KPK karena kami tidak menginginkan mafia proyek merongrong Muba,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Dio mendesak KPK segera periksa semua Pokja ULP dan Maupun Pj Bupati Muba Apriyadi atas diduga banyaknya permainan dalam pengaturan pemenang tender pada setiap proyek pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ketika Pokja ULP nya diduga bermain dalam pengaturan pemenang tender maka yang pasti diduga kepala dinas PUPR ataupun Pj Bupatinya juga bermain. Disitu pasti ada komitmen fee yang harus diusut KPK,” terangnya.

“Kami (FORMASA) akan kawal terus sampai mafia proyek di Muba benar-benar dibersihkan dan dijebloskan ke penjara,” tutup Dio. (Team).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *