Program Pemkab Tanbu Bantu warga Desa Manuntung Bangunkan Rumah Semi Permanen

Tanah bumbu kalsel,sotottipikor.com l

– Kepala Desa Manuntung bersama warga Rt 05,melakukan kegiatan membersihkan lahan pekarangan yang akan dibangunkan Rumah oleh pemerintah,mereka bergotong royong dengan cara bahu membahu mengangkat balok kayu untuk rumah barunya,di Pimpin langsung Oleh kepala Desa Manuntung Syaripudin Sabtu, 01/10/22.

Mereka merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemerintah Daerah Tanah bumbu, terpancar kegembiraan dari Raut wajah warga Desa Manuntung yang telah mendapatkan program bantuan relokasi Pembuatan Rumah baru semi Permanen dari pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel .

Warga mengucapkan Terima kasih kepada Abah dr.H.M Zairullah Azhar Bupati kebanggan warga Tanah bumbu,semoga beliau diberi sehat lahir batin kabul segala hajatnya” ucap Kades manuntung

Dalam kegiatan tersebut, kepala Desa Manuntung Syarifudin berjibaku dengan para warganya membantu proses percepatan untuk pembangunan rumah semi permanen dengan bermacam aktivitas seperti , mengangkat Balok Kayu dan ada juga sebagian melakukan pembersihan Lahan bersama -sama.

Sebelumnya Rumah warga Desa Manuntung yang terletak dibantaran sungai ,jika pada saat musim hujan,air sungai meluap terjadi banjir besar tentu hal ini sangat berdampak sekali terhadap mereka.

Selain dari terdampak banjir,warga Desa manuntung RT 05 juga terjangkit sesuatu penyakit gatal-gatal, disisi lain penyakit akibat banjir juga kaki keram kerena warga selalu terendam air.

Kepala Desa Manuntung kecamatan Kusan Hulu bersama Staf Desa dan warga Desa Manuntung ,saat di temui Awak Media ini di lokasi yang akan di bangun sebagai Tempat Relokasi Perumahan yang akan di bangunkan oleh pemerintah Daerah Tanah bumbu

Program Rumah semi permanen tersebut di peruntukan untuk warga Desa Manuntung kecamatan kusan hulu,yang diusulkan Kepala Desa Manuntung pada Tahun 2021 sebanyak 25 unit ,namun yang di realisasi oleh pemkab Tanah bumbu akan segera di bangun 6 unit Rumah “kata Syaripudin .

Amrullah Kabid Perkimtan ketikan dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan”Pembangunan Rumah tersebut di tergetkan akan secepatnya di selesaikan dalam waktu dekat ,agar warga Desa Manuntung bisa menempati bersama warga yang sudah terdata oleh pemkab Tanbu yang biaya diambil dari APBD tatun 2021 “ujarnya

” Alhamdulillah dengan adanya program ini setidaknya ini sangat membantu bagi warga, Yang mana dulunya mereka sangat was-was jikalau pada saat banjir melanda warga manuntung kecamatan kusan hulu .

Untuk tempat Relokasi sendiri bertempat di RT 05,yang mana tempstnya sangat jauh dari jangkauan banjir.

Selain itu juga tempatnya sangat sterategis untuk mereka, karena hanya berjarak puluhan meter dari tempat wisata pancing yang mana wisata ini adalah wisata unggulan diDesa manuntung ini sendiri ucap Amrullah

“Kedepannya tentunya ini akan menjadikan taraf kesejahteraan ekonomi mereka akan lebih meningkat.
(Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.