Bupati dan Kapolres serta Dandim Tanah bumbu Tinjau Lokasi Jalan Longsor km 171 Setui

Tanah bumbu Kalsel,sorottipikor.com l

-Bupati Tanbu dan Kapolres serta Dandim 1022 TNB Tinjau lokasi longsor di daerah Desa Satui Barat Kecamatan Satui, Rabu (28/09/22).

Turut hadir mendampingi pada peninjauan lokasi longsor tersebut, staf Badan Jalan Bag PPK 1.2 Kalsel, para Anggota DPRD Tanah Bumbu, Kadis PUPR Tanbu, Kasatlantas Tanbu, Kapolsek Satui, Kadis DLH Kasat Satpol PP Tanbu dan instansi terkait lainnya.

Hasil monitoring terdata ada sebanyak 29 Kepala Keluarga atau 107 jiwa yang terkena dampak dari Jalan Nasional yang longsor tersebut.

Kemudian dilakukan antisipasi pengalihan jalan alternatif dengan 2 rute melalui jalan simpang 4 Sumpol – jalan houling HB – simpang 3 Jombang , dan Jalan munawar – Jalan Houling HB – simpang 3 Jombang.

Sedangkan untuk antisipasi lebih lanjut, Bupati Tanah Bumbu dr H.M Zairullah Azhar berharap kewenangan daerah di ikut andilkan dalam masalah perizinan tambang yang ada di wilayah Tanah Bumbu Kalimantan selatan terhadap teknis di lapangan.

Harapannya, agar Balai Jalan dan PUPR Provinsi Kalsel bisa merancang untuk penanganan jalan utama yang berimbas rusak dan longsor. Untuk warga terdampak akan diupayakan dalam masalah hak nya sambil berjalan dengan koordinasi lintas sektor, sementara ini lebih diutamakan penanganan masalah akses jalan utama agar secepatnya di perbaiki (Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.