Bupati Tanah Bumbu Bersama SKPD Berkunjung ke Istana Anak Yatim Darul Azhar Tanah bumbu

Tanah bumbu Kalsel,sorottipikor.com l

– Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kembali berkunjung ke Istana Anak Yatim Darul Azhar, Minggu (25/09/2022) malam.

Kehadiran Rombongan Bupati disambut dan disuguhkan oleh penghuni Istana Anak Yatim dengan berbagai kegiatan, pembacaan Syarhil Qur’an Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Paduan Suara, Tarian Nusantara, Surat Cinta untuk Bupati Tanbu, serta Musikalisasi Puisi.

Melihat penampilan anak asuhnya, Bupati Tanbu Abah HM. Zairullah Azhar tertunduk di atas kain surban hijau tua sambil berlinang air mata di pipinya .

Orang nomor satu di Tanah bumbu ini merasa senang dan bangga dengan penampilan anak yatim yang diasuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Pembina Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, Abah HM. Zairullah Azhar menyampaikan, sebagai pegawai pemerintah di Tanah Bumbu bukan hanya disebut membangun hubungan kerja saja, melainkan lebih pada membangun hubungan persahabatan dan kekeluargaan.

Harapnya kita semua bersungguh-sungguh, bukan hanya sebagai Pegawai Pemerintah, namun kita ini sebagai Hamba Allah yang di berikan amanat untuk Ringankan hati dan langkah kita dalam bekerja, kita punya cita-cita sangat besar, jangan pernah berhenti belajar dan terus berlajar yakin akan kesuksesan di masa depan,” Tutur Abah HM .Zairullah

Lanjut Bupati Tanbu juga tetap memantau persiapan untuk kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Indonesia tanggal 7 Oktober 2022 mendatang di Banjarmasin.

Saat ini, sudah ada sekitar 460 orang peserta se-Indonesia yang terdata akan mengikuti Munas LKSA dan kabarnya tokoh-tokoh Indonesia juga turut hadir dalam kegiatan ini nantinya.

Sementara itu, Ustadz Al Mukkaram Hidayatullah membawakan tausiah tentang kisah Wafatnya Nabi Muhammad Rasullullah SAW

“Tidak lain, kesusksesan di dunia ini adalah bagaimana menggunakan umur dan harta kita untuk berbuat baik serta beramal sholeh juga Hidup untuk saling mengasihi dan menyayangi baik keluarga atau orang lain,sehingga hidup kita akan terasa baroqah dan beruntung dunia dan akhirat karena orang yang beruntung hanyalah orang yang bertaqwa,” Terang Ustadz Hidayat

Ustadz Dayat turut Senang dan kagum, menyampaikan pujian rasa bangga kepada bakat putra dan putri Istana Anak Yatim yang tumbuh kuat dengan lingkungan pendidikan yang baik akhlaknya.

Menurutnya hal ini adalah prestasi Abah HM . Zairullah yang luar biasa dalam mengasuh serta mendidik anak-anak yatim dan sungguh luar biasa membuat kabupaten Tanah bumbu menjadi percontohan untuk daerah Lain .

Ustadz Dayat pun berpesan untuk tidak lupa berterima kasih kepada Abah HM Zairullah Azhar dan mendoakannya semoga Sehat lahir batin di panjangkan umur di murahkan Rezki dan Sukses apa yang di hajatkan .

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang, Tim Percepatan Pembangunan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Habaib Ustadz dan Ustadzah Keluarga Besar Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud Tanbu (Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.