Bupati HM Zairullah Azhar Kukuhkan Dandim Tanah Bumbu Jadi Bapak Asuh Stunting

Bupati HM Zairullah Azhar Kukuhkan Dandim Tanah Bumbu Jadi Bapak Asuh Stunting

Tanah bumbu kalsel,sorottipikor.com l

– Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar mengukuhkan Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi menjadi Bapak Asuh Anak Stunting untuk Masa depan Anak yang lebih baik (BAAS), berlangsung dirumah singgah Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, (26/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD, Kejari, pejabat SKPD, TP PKK, Ketua Persit dan seluruh kepala desa yang ada diwilayah Kecamatan Karang Bintang.

Dalam sambutannya Damdim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan, pengukukan bapak asuh stunting merupakan salah satu program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam rangka percepatan penanganan stunting (kondisi Gagal Tumbuh pada anak balita akibat di dari kekurangan gizi )di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada stakeholder agar dapat bekerja sama dalam pengentasan masalah stunting yang menjadi salah satu program Nasional.

“Untuk langkah awal kami akan melakukan koordinasi dengam dinas terkait, agar semua program penanganan stunting yang kami laksanakan sejalan dengan visi misi Bupati Tanah Bumbu dan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat di Bumi Bersujud,” Kata Dandim 1022/TNB.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting agar dapat mencapai target nasional sebesar 14% pada tahun 2024.

“Maka sebagai wujud keseriusan, pemerintah daerah membentuk program gerakan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) guna mendorong percepatan penurunan angka stunting di Tanah bumbu Kata Bupati Tanah Bumbu

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, program itu tidak akan dapat berjalan baik jika tidak ada dukungan dari seluruh pihak, baik stakeholder maupun masyarakat mampu untuk menjadi donatur dalam rangka memberikan bantuan baik berupa bantuan materi maupun bantuan asupan gizi untuk anak penderita stunting diusia 0 hingga 2 tahun.

“Oleh sebab itu, saya berharap melalui bapak asuh anak stunting ini akan dapat mempercepat pencapaian target Nasional penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga kelak anak-anak dapat tumbuh dan berkembang, menjadi anak yang sehat beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri, sebagai modal dasar pembangunan di Tanah bumbu ,” ungkapnya

Dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah bumbu menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada anak balita dan ibu hamil dengan perbaikan pola makan Pola Asuh agar asupan gizi terpenuhi . (Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.